Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Diwan Syafi'i

ديوان الإمام الشافعي
Kitab Diwan Syafi'i | Dalam bahasa arab, kata "Diwan" memiliki banyak arti, ada yang berarti "tulisan yang didalamnya tertulis nama-nama pasukan yang akan mendapatkan pemberian", ada pula yang bermakna tulisan.

Namun yang jelas, "Diwan" bisa diartikan sebagai kumpulan tulisan. Dan dalam hal ini Kitab "Diwan Syafi'i", merupakan salah satu kitab yang berisi kumpulan gubahan syair Imam Syafi'i.

Imam Syafi'i sendiri merupakan salah pimpinan Madzhab yang sangat terkenal, lahir di daerah Gaza palestina, pada tahun 150 H, yang mana pada tahun yang sama al-Imam Abu Hanifah Wafat.

Sebenarnya Imam Syafi'i juga memiliki karya yang sangat terkenal selain Kitab Diwan ini, salah satunya adalah Kitab al-Risalah dan Kitab al-Umm.

Sebagai pendiri Madzhab yang dikenal sebagai Madzhab Syafi'i, yang terus eksis hingga saat ini, tentu banyak sekali para ulama yang mengarang kitab Fikih dalam Madzhab Beliau. Jika anda tertarik memiliki beberapa kitab fikih madzhab Syafi'i, silahkan download pada link berikut ini :


Nah, apakah anda penasaran dengan gubahan syair Imam Syafi'i yang terangkum dalam Kitab Diwan ini? Silahkan anda dowload kitabnya pada link berikut ini.

Name : Diwan al-Syafi'i
Author : al-Imam Muhammad bin Idris al-Syafi'i
File : PDF
Size : 3.6 MB
الكتاب : ديوان الإمام الشافعي
المؤلف: محمد بن إدرس الشافعي
المحقق: عبد الرحمن المصطاوي

DOWNLOAD

2 komentar untuk "Download Diwan Syafi'i"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini