Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kutub Sittah [Enam Kitab Hadits] Gratis

Download Kutub Sittah [Enam Kitab Hadits] Gratis

Galeri Kitab Kuning - Selamat datang para pengunjung yang dirahmati Allah swr. Sebagaimana telah kita ketahui, bahwa sumber hukum utama dalam Islam, adalah al-Quran yang dilanjutkan dengan hadits Rasulullah saw. kemudian Ijma' dan Qiyas. dalam Kitab al-Wajiz Fi Ushul Fiqih disebutkan bahwa keempat sumber hukum tersebut masuk dalam kategori yang telah disepakati oleh para ulama. Beda halnya dengan yang lain seperti Syaddu Dzari'ah, Mashlahah Mursalah dan lain sebagainya, masuk pada kategori yang masih diperselisihkan oleh para ulama.

Berbicara tentang hadits, banyak definisi yang ditawarkan oleh para ulama, namun secara garis besar hadits berarti Perkataan, Perbuatan atau persetujuan yang disandarkan [oleh] Rasulullah saw. Diberbagai lembaga-lembaga Islam mungkin banyak sekali kita temukan brbagai macam kitab hadits yang sering kali dipelajari.

Namun, sebenarnya kesemua kitab-kitab hadits tersebut merujuk pada kitab-kitab matan hadits, dan yang paling terenal ada enam kitab matan hadits, yang biasa dikenal dengan Kutub Sittah. Adapun kitab-kitab tersebut adalah sebagai berikut :
Demikian Informasi berkenaan dengan Kutub Sittah yang bisa dibagikan, jika ada masukan atau kritikan berkenaan dengan topik ini, silahkan tinggalkan komentar anda. terimakasih. 




Posting Komentar untuk "Download Kutub Sittah [Enam Kitab Hadits] Gratis"

close
Banner iklan disini