Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Cara Terbaru Memunculkan Kolom Komentar Yang Loading Terus

Cara Terbaru Memunculkan Kolom Komentar Yang Loading Terus - Komentar merupakan elemen yang sangat penting bagi sebuah blog. Kenapa? karena komentar bisa berfungsi sebagai masukan, kritikan, bahkan bisa meningkatkan rangkingnya di pencarian. 

Sebelumnya saya hanya ingin bercerita, latar belakang tulisan ini. Awalnya kolom komentar pada template blog saya, yang saya ambil dari punya Kang Mousir ini baik-baik saja. 

Kolom Komentar Yang Loading Terus


Maklum, blogger newbi katanya, alias pemain blog pemula, sukanya utak atik blog, bukan hanya pada widget, tapi juga jeroane "kata orang jawa", atau sampai pada bagian dalamnya.

Niat hati ingin membuat blog semakin kenceng, dan enteng plus ngebut, whuss "meminjam bahasa kang Mas Teguh". Apa yang terjadi? beneran blog saya jadi kenceng, kayak kilat. 

Tidak puas disitu, saya terus nguprek "utak-atik" blog, tujuan selanjutnya agar blog semakin meching nongkrong di pageone di mesin pencarian. 

Nah, salah satu cara yang saya gunakan adalah dengan memperbaiki meta tag. Karena dengar-dengar, mesin pencari akan lebih mudah merayapi dan meng-grayangi blog, jika meta tag-nya lebih seo friendly. Sehingga Meta Tag bisa menaikkan Traffic

Percaya atau tidak tapi itulah yang saya lakukan. Sekali lagi maklum blogger pemula, agak agresif. Tapi apa yang terjadi setelah itu?

Kolom komentar pada blog saya, muter-muter tidak bisa terbuka, loading terus. Akhirnya saya cari solusi diberbagai sumber dan blog lain, salah satunya di http://www.contohblog.com/, di blog ini ada sebuah penjelasan lumayan lengkap dengan judul Cara Mengatasi Komentar Yang Tidak Muncul Di Blog

Seluruh cara yang diberikan sudah saya coba, hasilnya? GAGAL. Saya yakin, kegagalan saya ini tidak disebabkan tutorial pada contohblog tersebut salah, tapi memang ada hal lain yang mungkin belum ditemukan solusinya.

Akhirnya, saya punya inisiatis untuk melihat kembali script asli dari template saya ini, saya pelototin tuh satu persatu kode HTMLnya, plus CSS nya. lumayan membuat kepala pusing.

Nah, akhirnya ada 1 kode yang aneh menurut saya, yang tmuncul di blog yang sudah saya pakai, namun tidak ditemukan pada script aslinya. Berikut ini kodenya :
<!--b:include name='quickedit'/-->
Percaya atau tidak, setelah saya hapus kode ini, jreng-jreng berhasil, kolom komentar saya kembali normal.  

Mungkin sebagian teman blogger tahu, kode itu untuk apa. Ya betul, biasanya kode tersebut digunakan untuk menghilangkan icon tang dan obeng. Biasanya kode itu digunakan untuk mengganti kode  :
<b:include name='quickedit'/>
 Intinya kalau ada icon tang dan obeng di blog anda, caranya hanya mengganti kode dibawah itu dengan kode yang diatas. 

Tapi saran saya, agar kasus Kolom Komentar Loading Terus, tidak terjadi pada kalian, pilihlah template  yang seo friendly dan responsive, dan jangan hapus kode dibawah itu, dengan kode yang paling atas. Kenapa? karena pada template terbaru, biasanya icon tang dan obeng sudah tidak ada.

Sudah itu saja info tentang Cara Terbaru Memunculkan Kolom Komentar Yang Loading Terus, jika ada masukan dari teman-teman, atau mungkin mau menambahkan cara yang lain, silahkan tulis di kolom komentar, jangan khawatir kolom komentar saya sekarang sudah bekerja dengan baik. Semoga bermanfaat.
Tag : Tips Blogger
33 Komentar untuk "Cara Terbaru Memunculkan Kolom Komentar Yang Loading Terus"

Wah sama kang saya juga pernah ngalami hal ini... Solusinya saya ganti templet lagi. Hehehe coba akang dulu udah posting artikel ini... Pasti saya gak ganti templet kang.!

Maaf kang admin, telat, maklum kasus kolom komentar loading terus, baru kemarin luas, eh pecah telurnya kemarin, ya saya biin posting pagi ini...

ya bgiulah kang dari pada bingung mending cari templete yang sudah jadi aja. :D

tapi resiko ganti template kudu perbaiki meta tag juga kang, ribet lo hehehekalau tidak diperbaiki kolom komentarnya saja dengan tips ini mungkin bisa jitu

apabila kode tersebut terdapat lebih dari satu maka kita harus satu-persatu merubah kodenya.

mungkin dengan cara menambah/menyisipkan kode css, kita tidak perlu merubah kode diatas.
mungkin bisa dicoba, dengan cara sisipkan kode dibawah di bagian selector CSS :

.quickedit { display:none; }

bisa juga kang, namun yang jelas kalau dirubah, kolom komentar bisa-bisa loadingnya lama, alias tidak bisa terbuka

terimakasih kang, tips ini membantu sekali. selamat siang

terimakasih kang, tips ini membantu sekali. selamat siang

ya kang, disebagian tutorial mungkin memang tidak bisa, nah coba cara ini kang mungkin bisa membantu

Terimakasih atas informasinya kang, kebetulan blog saya yang satunya, kolom komentarnya loading terus ndak selesai-selesai

nah kemarin koment blog mang emang seperti SS diata mang lambat :D nih dah perbaikan ya mang :D

setujuh mang :D resiko ganti template sih kalo begituh banyak kan mang

ga benar kang, alhamdulillah dengan cara diata, kolom komentar saya kembali normal heheh

ikut senga mang, hati tenag dan bahagia :D

nak coba saya amankan tips nya mang, kalo nantik suatu saat ada kendala bisa nak terapkan caranya :D

selamat siang neng, sama sama :D semoga berkah :D

silahkan kang... tips memang kadang dilupakan, tapi kalau ada kendala pasti butuhkan

Hmm iya kang sepertinya muantappp nih caranya okeh kalau begitu nih saya simpan ya buat jaga jaga apabila loading saya lelet.

monggo silahkang lang nurul iman

mangstab mas.. caranya simple tapi sakti..wwkwkwk.. akhirnya bisa muncul terus kotak komentar-nya, setelah saya hapus semua kode quickedit.

makasih mas

ini yang sedang saya alami om, saya coba hapus kode quickedit koq tetep gak bisa muncul ya kolom komentarnya, ada solusi lainnya om? terimakasih

Alhamdulillah kalau gitu mas...

Wah untuk cara lain, pernah menggunakan tips dari blog lain mas?

kalo dibuka dari browser komputer saya masih tetep loading mas, sampean tadi komen di blog ane pakai pc apa mobile mas? soalnya kalo dibuka lewat mobile/hp emang keluar kolom komentarnya

saya komentar makek pc kang. bisa kok. coba bersihkan dulu chokies pada browser pean mas..

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

iya sih kadang mas.. terima kasih untuk scriptnya...
aneuk uteun

Help kang,.. punya saya belum terpecahkan nih. Masih muter-muter aja . Gimana ya? Padahal udah d hapus semua

Blog kang dwi Yulianto yang mana ya?

Punya saya ko ngga bisa ya kang...

Gan Wikarso, itu salah satu solusi memunculkan kolom komentar kang... jika kasusunya sama InsyaAllah tips ini work kang

Saya udah nyoba caranya, tetep gaberhasil. bingung ini gimana. Muncul, sih. tapi lamaaaaa...

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top