Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDF Converter, Solusi Merubah File PDF

PDF Converter, merupakan sebuah nama bagi aplikasi yang bisa mengubah file PDF menjadi bentuk file yang lain. Sebelumnya telah kami tulis apa itu manfaat memiliki dan membaca buku gratis versi PDF. Dan pada kesempatan kali ini akan saya bagikan sebuah informasi berkenaan dengan aplikasi-aplikasi untuk mengubah file PDF ke file word, atau file yang lain, atau biasa diistilahkan dengan PDF Coverter.
PDF Converter, Solusi Merubah File PDF

Maka bisa disimpulkan PDF converter merupakan solusi jitu bagi para mahasiswa, dosen, penulis, ataupun seseorang yang ingin merubah file PDF, atau justru merubah file ke-PDF. 

Berbagai Pertanyaan Tentang PDF Converter.

Sebelum kami membahas lebih jauh berkenaan dengan berbagai aplikasi yang dapat mengubah file PDF ini, berikut ini beberapa pertanyaan dalam bentuk kata kunci yang biasa digunakan oleh teman-teman yang mencari aplikasi PDF Converter.

1. Aplikasi yang bisa merubah file PDF kepada Word

Pertanyaan ini kerap kali muncul. Berdasarkan pengalaman biasanya diketik oleh seseorang yang sedang mencari artikel dan ingin mengeditnya. Bisa jadi file PDF tersebut hasil diri sendiri, namun ketika di publish, terdapat beberapa poin yang salah atau kurang, sehingga butuh di edit, dan diperbaiki.

2. Cara Merubah File PDF ke Word

Faktor yang sering menyebabkan timbullnya pertanyaan ini, adalah ketika seseorang baru memiliki file PDF, baik dari hasil download ataupun bukan, dan ingin menggunakan seluruh atau sebagian isi / contentnya.

3. Cara menjadikan Word ke File PDF

Sesuai dengan pengalaman, pertanyaan ini biasanya dilatarbelakangi ketika seseorang telah merampungkan tulisannya dalam bentuk word, dan dia ingin tulisannya tidak ada perubahan. Dikarenakan dibanyak kasus, terkadang ketika fil dalam bentuk word sudah ready dan siap cetak, namun ketika akan di print pada perangkat lain, semisal percetakan, tulisan dan editingnya berupbah. Sehingga kita butuh alternatif, agar tulisan yang telah kita ketik tidak berubah, walaupun kita buka diberbagai perangkat.

4. Cara menjadikan JPG ke File PDF

Pertanyaan ini muncul biasanya ketika kita kebetulan sudah membuat projek, namun dalam bentuk file gambar atau bisanya berupa file JPG dan PNG. Dan kita hendak menggabungkan gmbar-gambar tersebut, menjadi satu dalam bentuk PDF.

Macam-macam PDF Converter

Kembali ketopik pembahasan, lantas aplikasi apasajakah yang bisa menajwab dan menjadi solusi bagi pertanyaan-pertanyaan diatas. Maka jawabannya akan kami bagi dua kategori, yaitu PDF Converter Online, dan PDF Converter Offline.

1. PDF Converter Online

Maksudnya adalah aplikasi tersebut tidak berupa software yang kita pasang dalam sebuah perangkat, namun kita menggunakan jasa beberapa penyedia online. Dan apa-saja-kah itu? berikut ini kami sediakan beberapa pilihan :
  • http://www.htmlpublish.com/ . Situs ini merupakan jasa untuk mengubah file PDF ke beberapa file Word, HTML atau tetap berupa PDF. Untuk file lain, situs ini menyediakan beberapa aplikasi namun bersifat trial. Namun bagi yang membutuhkan, menurut kami situs ini tetap direkomendasikan
  • http://convertonlinefree.com/ . Situs ini juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. maka tidak akan saya bahas secara detail. karena perbedaannya, file PDF pada situs ini bisa dirubah menjadi doc, atau docx
  • https://www.pdftoword.com/. Untuk situs yang ketiga ini, menurut kami sangat direkomendasikan, karena fiturnya lumayan lengkap. convert bisa dilakukan dari beberapa file dalam bentuk PDF, word, excel bahkan powerpoint, menjadi beberapa file tersebut.

2. PDF Converter Offline

Maksudnya tentu kebalikan yang pertama, yakni berupa aplikasi yang dapat kita pasang diperangkat, misalnya PC  Laptop. Dan apa saja macamnya? berikut kami sediakan beberapa aplikasinya :
  • PDF to Word Free. Saran kami jangan terkecoh dengan namanya, karena kayaknya aplikasi ini hanya untuk merubah file PDF menjadi word saja. ternyata tidak, aplikasi ini ternyata bisa sebaliknya, yaitu merubah file Word menjadi PDF, dan tentunya dengan kualitas yang baik dan terbilang cepat. dimana bisa mendapatkan file ini? silahkan menuju ke http://pdf-to-word-free.en.softonic.com/
  • DoPDF, merupakan perngkat lunak/ aplikasi gratis PDF Converter yang bersifat offline, anda bisa men-download-nya di http://www.dopdf.com/. Dari pengalaman saya, aplikasi yang dibuat oleh salah satu perasahaan piranti bernama Softland ini, sepertinya untuk versi yang gratis hanya bisa mengconvert dari word ke file PDF.
  • FREE PDF TO WORD CONVERTER,  Aplikasi ini juga bisa anda download dengan cuma-cuma. Dari namanya bisa kita pahami, bahwa aplikasi ini didesign untuk merubah PDF ke Word. Jika berminat anda juga bisa pakai yang versi berbayar. langsung saja menuju http://www.free-pdf-to-word-converter.com/
Demikian ulasan tentang PDF Converter, Solusi Merubah File PDF, semoga ulasan ini sedikit bisa membantu para pembaca yang memang sedang membutuhkannya. Jika ada informasi baru berkenaan dengan topik ini, silahkan tulis pada kolom komentar. Selamat Beraktifitas.

6 komentar untuk "PDF Converter, Solusi Merubah File PDF"

  1. saya sih kalau mau merubah ekstensi pdf ke word sering menggunakan aplikasi online mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas bagi yang bisa online 24 jam kayak kang cubgkup memang lebih mudah makek online, tapi bagi yang terbatas online-nya, kayaknya ofline bisa kadi alternatif hehe

      Hapus
  2. alhamdulillah mang, saya sering pakai pdf converterd ini, solusi lain kadang juga onlin mang, nak mantap nih buat menciptakan dokumen dari pdf ke word :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata sama dengan kang cungkup, senengan makek online yak?

      Hapus
  3. banyak layanan gratis yang bisa digunakan untuk melakukan convert file pdf ini ya mas, dan betul kata mas Yanto, saya juga sering menggunakan layanan online ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak dian juga suka makek yang online ya? bener juga sih lebih simpel

      Hapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini