Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nutizen, Aplikasi Warta Terbaik Untuk Warga NU

Nutizen, Aplikasi Warta Terbaik Untuk Warga NU ~ Di era serba digital ini, kebutuhan akan informasi semakin hari semakin meningkat.


Nutizen, Aplikasi Warta Terbaik Untuk Warga NU
Hal tersebut tidak terlepas dari meningkatnya kebutuhan masyarakat dan disertai dengan berubahnya budaya masyarakat itu sendiri.

Sementara itu kemajuan dunia informatika diharapkan mampu mendukung pemenuhan kebutuha, baik kebetuhan materil maupun non materil.

Salah satu bentuk kemajuan dunia informatika, munculnya media online sebagai sumber bacaan masyarakat, baik menengah kebawah maupun menengah keatas. Baik golongan dan pemahaman A ataupun B. termasuk pula Masyarakat Nahdhiyyin [NU], dengan jumlah terbanyak di Indonesia.

Banyak para pengusaha startup yang melihat potensi, sehingga mereka berlomba-lomba mengembangkan bisnisnya melalui pengembangan aplikasi, dengan harapan mampu menopang dan tentunya mendapatkan pundi-pundi  rejeki.

Dengan semakin banyaknya aplikasi, terutama aplikasi yang menyajikan berita, kita selaku umat Islam tentu harus bisa mem-filter informasi yang justru tidak benar.


Nah, pada kesempatakan kali ini, akan kami bagikan sebuah aplikasi Warta Terbaik dan Wajib, khususnya bagi warga NU, dan umumnya bagi seluruh umat Islam. Aplikasi yang dimaksud adalah Nutizen. Seperti apa Aplikasi Nutizen ini? Berikut ulasannya.


Tampilan Awal dan Menu Nutizen

Sekilas Tentang Nutizen, Aplikasi Warta Terbaik untuk Warga NU

Layaknya sebuah aplikasi yang dapat diinstal/ dipasang pada gadget ataupun smartphone dengan operasi sistem [Operating System] Android maupun iOS, Nutizen hadir disaat masyarakat Islam, khususnya warga NU dikepung oleh berbagai berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kredibilitasnya.

Baca Juga :
4 Aplikasi Pilihan Memuat Dalil Tradisi-Tradisi NU
5 Aplikasi Pilihan Membaca Ribuan Kitab di Android 

Nutize sendiri menyajikan berbagai macam informasi yang dibutuhkan warga NU, mulai berikut ini adalah menu yang disajikan :
  1. Home [Tampilan Awal]
  2. TV Streaming [berisi siaran televisi secara live / langsung], yang terdiri dari TV9, ASWAJA, TAHFIDZ TV, MetroTV, Kompas TV, TVONE, INDOSIAR, SCTV, NTE., Dan Aljazeera. Yang kesemaunya dapat diputar dengan mudah dan sedikit loading.
  3. Video [berisi video-video yang sangat bermanfaat, mulai dari pengajian, kajian sampai sholawatan]
  4. News [berisi berita-berita terkini dari islam di nusantara, khususnya kegiatan NU. Selain itu juga terdapat artikel berisi kajian KE-NU-AN]
  5. Audio dan Radio Online [berisi hasil rekaman dari beberapa tokoh dan kiai, serta disediakan pula beberapa radio online khas warga NU, diantaranya MADU FM, RADIO NU, FAST FM, ELSHINTA, ASWAJA FM, NUR FM]
  6. Panduan, berisi panduan waktu shalat dan tulisan Tahlil sekaligus Yasin

Jika anda tertarik untuk menikmati sajian dari Nutize, silahkan download aplikasinya pada link berikut ini : Nutizen.

Aplikasi Nutizen ini sejatinya aplikasi yang dikembangkan oleh PT NUTIZEN INDONESIA, yang beralamatkan di Gedung Soedarpo Informatika, Lt 4 Unit 2 Jl. Blora, No 32-33, Jakarta Pusat 10310 Indonesia.

Kenapa Nutizen Menjadi Aplikasi Tebaik Untuk Warga NU?

Seperti yang telah kita ketahui, saat ini semakin banyak pemahaman yang tidak sesuai dengan jalur Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah, mulai dari pemahaman fundamentalis, hingga ekstrimis.

Maka warga NU yang notabene masyarakat dengan pemahaman yang moderat, santun seyogyanya mendapatkan sajian berita yang tidak mengandung unsur-unsur peahaman yang radikal.

Hadirnya Nutizen di hanphone-handphone warga NU, diharapkan pula memberikan manfaat lebih dari sekedar membaca berita, namun juga terdapat sajian penajian dari para kiai, habaib, yang tentunya diharapkan mampu memberikan siraman rohani tersendiri.


Demikian ulasan tentang Nutizen, Aplikasi Warta Terbaik Untuk Warga NU, semoga aplikasi ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

Posting Komentar untuk "Nutizen, Aplikasi Warta Terbaik Untuk Warga NU"

close
Banner iklan disini