Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bom Visitor : Kabar Buruk Bagi Publisher Google Adsense

Peningkatan pengunjung atau traffict blog merupakan hal yang paling diinginka  bagi seorang blogger / pemilik blog. Apalagi dia juga berstatus penayang iklan seperti Google Adsense.

Bom Visitor : Kabar Buruk Bagi Publisher Google Adsense


Lumrahnya pengunjung blog ada dua jenis,  ada visitor organik dan non organik. Nah ternyata ada jenis pengunjung lain daripada yang lain,  yaitu Bom Visitor.

Pernah dengar istilah Bom Visitor? Mungkin para blogger tidak pernah tahu apa itu Bom Visitor, walaupun mereka tidak sadar pernah mengalaminya.

Definisi Bom Visitor Pada Blog

Bom visitor merupakan  kejadian aneh yang terjadi pada blog,  yaitu peningkatan pengunjung secara tiba-tiba dan tidak biaa dikontrol.

Biasanya kejadian ini terjadi ketika seorang blogger menautkan sebuah artikel di media sosial, bak facebook, twtter. Linkedin, Snapchat dan lain sebagainya.

Bayangkan,  biasanya pengunjung hanya berkisar 1k perhari,  tiba-tiba melonjak drastis hingga 4k, atau 4 kali lipat. Coba lihat gambar berikut :

tampilan bom visitor pada blog


Bagi blogger pemula,  kejaidan ini pasti membahagiakan,  karena mereka pasti senang blogny a memiliki pengunjung yang banyak,  meskipun tidak wajar.

Tapi bagi seorang penayang iklan / publisher, khususnya Google Adsense yang memiliki sejumlah peraturan,  pasti akan resah dan khawatir.

Karena dalam peraturan Google Adsense ada larangan klik iklan sendiri,  atau terjadinya klik iklan dari MAC an atau IP address yang sama.

Jika peraturan ini dilanggar bisa dikhawatirkan status publisher akan  dihapus alias di banned, bahaya kan?

Padahal Bom Visitor tersebut tidak dilakuka pemilik blog,  melainkan kejadian tak wajar yang datang secara tiba-tiba.

Sampai sekarang saya sendiri tidak bisa memastikan apa penyebab terjadiny Bom Visitor pada blog secara tak wajar.

Tapi bisa diperkirakan fenomena Bom Visitor itu sifatnya non teknis dan mungkin saja mood para visitors ingin membaca artikel anda.

Atau bisa saja ada kesalahan teknis pada sistem internet yang menampilkan url link blog anda muncul secara tiba-tiba di dashbor media sosial dan lain sebagainya. Artinya,  tidak ada penyebab yang pasti bagi kejadian fenomena Bom Visitor.

Dampak Buruk Bom Visitor Pada Blog dengan Iklan Google Adsense

Disisi lain, membludaknya pengunjung blog tersebut tidak memberikan dampak apapun terhadap perolehan pundi dollar google adsense. Tidak percaya? coba perhatikan gambar berikut ini:

akibat bom visitor cpc rpm google adsense turun


Mungkin anda akan bertayanya, kenapa pengunjung banyak tapi perolehan google adsense sedikit? karena google sendiri memiliki sistem yang sudah rapi untuk menanggulangi membludaknya visitor.

Sistem itu bekerja menurunkan nilai CPC dan RPM. Kenapa diturunkan? ya karena google sendiri tahu ada hal tak wajar yang terjadi pada blog anda.

Dengan alasan keamanan dan keselamatan, akhirnya pihak Google Adsense memberikan proyeksi lebih rendah dibandingkan biasanya.

Demikian tulisan tentang Bom Visitor Kabar Buruk Bagi Publisher Google Adsense yang bisa dibagikan.

Selanjutnya akan kami bagikan artikel penting untuk menyikapi terjadinya Bom Visitor di Blog, mungkin kalian kebingungan apa yang harus dilakukan. betul kan? silahkan baca disini : Tiga Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Ada Bom Visistro Pada Blog

Kesimpulan :

  1. Bom Visitor pada blog, adalah kejadian tidak wajar yang terjadi pada blog, dengan ditandai membludaknya para pengunjung dan naiknya traffict penunjung secara tiba-tiba.
  2. Bom Visitor pada blog merupakan hal yang mungkin terjadi, dan dimungkinkan diakibatkan ada sitem yang error pada jaringan internet atau media sosial yang diberi tautan url.
  3. Bom Visitor pada blog yang memiliki iklan dari Google Adsense tidak memberikan dampaak perolehan signifkan.


Nah apakah kalian pernah mengalami Bom Visitor?  Silahkan bagi ilmunya pada kolom komentar.

7 komentar untuk "Bom Visitor : Kabar Buruk Bagi Publisher Google Adsense"

  1. Iya betul itu kang oim, di blog saya pernah kedatangan secara tiba-tiba 2000 pengunjung blog dari israel beberapa bulan sebelumnya kedatangan 666 pengunjung dari israel juga.. tapi tidak berpengaruh terhadap trafik tayangan di adsense.. kan aneh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kang, dan sepertinya hari ini blog saya sedang terkena BOM VISITOR hehe

      Hapus
  2. nuhun infona kang, bagaimana supaya blog saya naik visitornya, sekarang paling 150-200 perhari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling logis update artikel dengan pencarian tinggi secara rutin, optimalkan link offpage dan on page,

      Hapus
  3. kalau robot memang tidak menguntungkan kang,tapi kalau human dari social media ini good kang buat main CPM hehee

    BalasHapus
  4. kalau robot memang tidak menguntungkan kang,tapi kalau human dari social media ini good kang buat main CPM hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kebetulan saya tidak pakai cpm kang..

      Hapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini