Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Kumpulan Kitab Yang Membantah Ajaran Wahabi

Galeri Kitab Kuning ~ Kali ini kami akan meneruskan tulisan sebelumnya yang berjudul 6 Ajaran Wahabi yang sering bikin keraguan yang harus di waspadai.

 Kumpulan Kitab Yang Membantah Ajaran Wahabi


Maka untuk mengetahui bagaimana para ulama mengomentari ajaran yang pertama kali dihembuskan oleh Abudllah bin Abdul Wahhab tersebut.

Komentar, kritikan serta tanggapan, bahkan kitab yang mengupas tuntas kesalahan faham wahabi, banyak ditemukan dibeberapa kitab berikut ini.

Penting kiranya, kami menyediakan beberapa kitab membantah Ajaran Wahabi tersebut, mengingat banyak orang yang terpengaruh ajaran wahabi tanpa mengetahui akidah mereka yang sebenarnya.

Nah, jika anda ingin mengathui kesalahan wahabi, anda bisa dapatkan penjelasannya dari paparan ulama pada kitab-kitab berikut ini :

1. Penolakan Terhadap Pemikiran Wahabi

Kitab ini memiliki nama Asli, "Naqdhu al-Wahhabiyah", dikarang oleh Dr. Ahmad Rasim al-Nafis, silahkan download pada link dibawah ini :




2. Bahaya Wahabi

Kitab yang memiliki judul asli "al-Khathar al-Wahhabi" ini ditulis oleh Shaleh al-Wardani, yang berisi tiga tulisan penting yang menghantam paham wahabi. Tertarik? silahkan download pada link berikut ini.



3. Pemikiran Berdarah Sekte Wahabi

Kitab ini mengupas tuntas bagaimana perjalanan sekte wahabi yang ternyata memiliki sejarah kelam, kitab yang memiliki judul asli "al-Fikru al-Damwi 'Inda al-Harakah al-Wahhabiyah"  ditulis oleh Muhammad Ali Hasan. Silahkan download pada link dibawah ini



4. Wahabi Salafi : Dasar Pemikiran dan Sejarahnya

Kita yang ditulis oleh Hasan Bin Ali Aseggaf ini, memaparkan secara jelas bagaimana pondasi pemahaman wahabi, dan dilengkapi pula dengan sejarahnya. Kitab ini memiliki judul asli "al-Salafiyah al-Wahhabiyah, Afkaraha al-Asasiyah wa Jadzwaha al-Tarikhiyah", silahkan download pada tautan dibawah ini :



5. Pemikiran Wahabi

Kitab ini memiliki judul asli yang cukup simpal yaitu "al-Wahhabiyah" dikarang oleh Sami Qasim Amin Malji, memaparkan pemahaman wahabi yang cukup mendasar. Silahkan unduh pada tautan dibawah ini


6. Showa'iq al-Ilahiyah Fi al-Radd 'Ala al-Wahhabiyah

Kitab ini menjelaskan bagaimana cara berfikir gerakan wahabi memiliki banyak kelemahan dari berbagai sudut pandang. 

Pengarangnya, merupakan saudara kandung dari pendiri kelompok wahabi itu sendiri, yakni Sulaiman bin Abdul Wahhab. Tertarik membacanya? silahkan download pada tautan berikut ini


7. Penolakan Fatwa-fatwa Wahabi

Kitab ini ditulis oleh al-Imam al-Mushlih Syaikh Muhammad Husein al-Kasyif al-Ghitho', menanggapi berbagai macam fatwa ulama wahabi, dan memaparkan kesalahan fatwa-fatwa mereka. Silahkan unduh pada tautan dibawah ini



8. Sejarah Wahabi yang Dilalaikan

Dalam kitab ini anda akan menemukan penjelasan sejarah wahabi yang tidak banyak orang yang tahu, ditulis oleh Luwais Dukuransi, dengan judul asli "al-Wahhabiyyun, Tarikhu maa Ahmalahu al-Tarikh". Silahkan unduh pada tautan dibawah ini:


Demikian Kumpulan Kitab Yang Membantah Ajaran Wahabi, semoga kitab-kitab diatas memberikan kita pengetahuan lebih, dan tidak menilai benar dan salah sebuah golongan tanpa mengetahui lebih jauh tentangnya.

Tentunya, kitab-kitab yang berisi bantahan terhadap gerakan wahabi ini, akan terus kami update, karena masih banyak lagi kitab yang belum kami tampilkan.

1 komentar untuk "Ini Dia Kumpulan Kitab Yang Membantah Ajaran Wahabi"

  1. Kitab-kitab yang disajikan sangat bermanfaat, Kalau ada saya mohon disajikan juga postingan tentang perbedaan makna dalam bahasa arab versi bahasa indonesia (seperti perbedaan lafazh نَزَّلَ dan أَنْزَلَ)

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini