Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Karya Dr Wahbah al-Zuhaili PDF

Karya Dr Wahbah al-Zuhaili | Dr. Wahbah al-Zuhaili merupakan salah satu ulama kontemporer yang ajaran dan nasehatnya tersebar di seluruh dunia melalui berbagai macam karya, pada berbagai disiplin ilmu.

Download Kitab Karya Dr Wahbah al-Zuhaili PDF

Meskipun lahir dari seorang pedagang dan sekaligus petani, bernama Mustafa dan ibundanya bernama Fatimah, di daerah Dir 'Athi'ah, sebelah utara Damaskus, tidak lantas membuat semangatnya menuntut ilmu surut.

Hal ini terbukti, saat beliau melanjutkan pendidikan di Kairo, mesir beliau mengikuti perkuliahan di beberapa fakultas sekligus, diantaranya Fakultas Syari'ah, Fakultas Bahasa Arab dan fakultas Hukum di Universitas 'Ain Syams.

Pada tahun 1959, beliau menyelesaikan pendidikan Magister Jurusan Hukum di al-Azhar, dan menyandang gelar doktor pada fakultas hukum syariah, di Universitas yang sama pada tahun 1963. Dengan hasil summa cum laude.

Motto Dr Wahbah Zuhaili
إن سر النجاة في الحياة إحسان الصلة بالله عز وجل"Sesungguhnya, rahasia kesuksesan dalam hidup adalah, adanya hubunyan yang baik dengan Alah swt.

Demikianlah sedikit uraian tentang Dr Wahbah Zuhaili yang sudah beberapa kali mengunjungi Indonesia, dalam beberapa kesempatan, seperti saat di undang pada acara ICIS (International Conference of Islamis Scholars).

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan hadirkan karya Dr Wahbah Zuhaili yang bisa anda download secara gratis.

1. Fiqh Islami wa Adillatuhu 

Kitab Fiqh yang memiliki 8 juz ini, menjelaskan tentang permasalahan tentang fikih, dan banyak menjadi rujukan khususnya pada bahstul masail. (Download Fiqh Islami wa Adillatuhu)

2. Ushul Fiqh Islami

Kitab Ushul Fiqh ini termasuk kitab yang sangat konprehensif dalam membahas metodologi fikih, lebih dari 1000 halaman, Wahbah Zuhailo secara lengkap memberikan contoh pada setiap pembahasannya.(Download Ushul Fiqh)

3. Tafsir Munir

Seperti yang dijelaskan oleh penyusunnya, Kitab Tafsir al-Munir ini ditulis dengan tujuan untuk menempatkan al-Quran dalam sebuah ikatan yang solid dan kuat antara orang islam dan bukan Islam, sebab al-quran merupakan ajaran dan undang-undang kehidupan manusia yang bersifat universal, dan tidak hanya meliputi orang Islam, tentu juga orang non Islam (Download Tafsir al-Munir)

4. al-Wajiz Fi Ushul Fiqh

Selain kitab ushul Fiqh diatas, beliau juga menyusun Kitab Ushul Fiqh yang pembahasannya elbuh sederhana, kitab tersebut diberi nama al-Wajiz. (Download al-Wajiz Fi Ushul Fiqh)

5. Qadhaya Fiqh wa al-Fikr al-Mu'ashir

Selain tentang Fiqhn, beliau juga menyusun sebuah karya yang menjelaskan tentang cara pandang modern tentang cakupan-cakupan Fiqh ( Download Qadhaya wa al-Fikr al-Mu'ashir)

6. Tafsir Wasith

Selain kitab fatsir al-Munir, Wahbah Zuahili juga memiliki karya Tafsir yang lain, yakni Tafsri al-wasith, jika tertarik silahkan download pada link berikut ini : (Download Tafsir al-Wasith)

Sebenarnya masih banyak lagi karya Dr Wahbah Zuhaili yang belum di tampung dalam tulisan ini, namun InsyaAllah secara berkala akan kami update ketika sudah tersedia. 

Berikutnya, pada tulisan yang akan datang akan kami sajikan koleksi salah satu ulama asal Syiria juga, yakni Dr. Said Ramadhan al-Buthi : Silahkan menuju tulisan berikut : Download Karya Dr. Said Ramadhan al-Buthi

Mudah-mudah informasi tentang Download Kitab Karya Dr Wahbah al-Zuhaili PDF bisa menambah koleksi perbendaharaan kitab bacaan anda. dan tentunya bermanfaat.

14 komentar untuk "Download Kitab Karya Dr Wahbah al-Zuhaili PDF"

  1. Nahhh..yang begini saya suka..rasanya adeemmm banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah tinggal kita mengkaji lebih dalam karya-karya Wahbah Zuhaili kang

      Hapus
  2. Ohhh saya baru tau kalau fiqhul islami karangan beliau..
    Tapi kang kitab-kitab beliau bisa d jadikan referesnsi gak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget.. karya Dr. Wahbah Zuhaili kerapkali dijadikan refrensi dalam bahtsul masail NU

      Hapus
  3. diangkatnya ilmu yakni dengan mematikan para ulama ya mas... sepertinya zaman bakal makin kiamat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga para ulama diberi kesehatan kang dan senantiasa memberikan ne\asehat dan bimbingan pada umat

      Hapus
  4. kenapa tidak boleh downlod ya

    BalasHapus
  5. Kang Oim,
    Saya coba down load Fiqh Islami wa adillatuhu, tapi dapatnya yang tanpa terjemahnya.
    apa memang begitu (tanpa terjemahan), atau saya salah ambil ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sebab yang terjemahan ada hak percetakan, dan sampai sekarang belum ada versi PDFnya

      Hapus
  6. ini caranya download gmana gak bisa semua...sampek muncul halaman yg arab jg gak bisa di dawnload. ini tipu-tipu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diatas anda semua sukses download, mungkin koneksi internet sampean

      Hapus
  7. Assalamu'alaikum...
    جزاكم الله خير الجزاء

    Kalau boleh tau, admin orng mana ?

    BalasHapus
  8. Assalamualaiku..kang iya saya sangat berterimakasih..Alhamdulillah kitab-kitabnya sudah saya download..Syukran jaziilan Kang

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini