Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Mengejutkan Sidogiri Keluarkan Instruksi AKSI BELA ISLAM II Pada Demo 4 November 2016

Demo 4 November 2016 ~ Kasus Dugaan Penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ternyata semakin menyedot perhatian.

Berbagai macam tanggapan dilontarkan oleh ormas-ormas Islam di negeri ini, tidak terkecuali di garda depan mengawal Fatwa MUI, ada FPI Front Pembela Islam, sebagai inisiator Demo 4 November 2016.

pengasuh sidogiri bersama ketua fpi Habib Rizieq Syihab
Pengasuh PP Sidogiri Bersama Ketua FPI
sumber foto : galeri facebook sidogiri
Demo yang akan dilakukan ini akan dipusatkan di Jantung Ibu Kota, dan diperkirakan akan dihadiri ratusan ribu masyarakat yang menuntut keadilan dan proses hukum terhadap kasus yang menimpa Ahok.

Salah satu kabar yang mengejutkan datang dari salah satu Pondok Pesantren Sidogiri, Keraton Pasuruan prihal menanggapi aksi Demo tersebut.

Sebelumnya, Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah sebegai sebuah wadah organisasi Alumni Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki juga merespon terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Baca selengkapnya : Alumi Sayyid Muhammad al-Maliki tegaskan Ahok Melakukan Penistaan Agama

Melalui Acount facebook resminya Pondok Pesantren yang saat ini berumur lebih dari dua abad tersebut mengeluarkan Surat Intstruksi AKSI BELA ISLAM II. pada 2 November 2016.



Berikut ini Instruksi AKSI BELA ISLAM II yang dikeluarkan langsung oleh ketua IASS IKATAN ALUMNI SANTRI SIDOGIRI

INSTRUKSI AKSI BELA ISLAM II
IKATAN ALUMNI SANTRI SIDOGIRI (IASS)
Kepada Yth:
PW IASS se Indonesia 
di –Tempat
Bismillahirrahmanirrahim,
Sehubungan dengan rencana Aksi Bela Islam II yang akan diadakan oleh Ummat Islam Indonesia di Jakarta pada tanggal 4 November 2016, maka kami Pengurus Pusat Ikatan Alumni Santri Sidogiri (PP IASS) menginstruksikan kepada semua Pengurus Wilayah IASS (PW IASS) seluruh Indonesia selain PW IASS JABODETABEK untuk mengadakan Istighotsah bersama pada:

Hari/Tanggal : Kamis Malam Jum’at, 3 November 2016
Waktu : Ba’da Maghrib
Acara : Istighotsah Bersama
Tempat : Masjid di masing-masing Wilayah kepengurusan PW IASS

Bacaan : 
1. Hizib Nashor 10 x (untuk masing-masing orang)
2. Sholawat Nariyah 4444 x (untuk setiap Majlas Istighotsah)

Untuk PW IASS JABODETABEK diinstruksikan untuk mengikuti Aksi Bela Islam II tersebut sebagai Relawan Sosial dengan ketentuan sebagai berikut:

Memakai Atribut IASS
Menggunakan Pengenal Relawan Sosial Aksi Bela Islam II
Menyediakan kurma dan air mineral untuk para demonstran Aksi Bela Islam II

Demikian instruksi ini untuk dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada Aksi Bela Islam II oleh ummat Islam Indonesia di Jakarta. Atas perhatian dan ketaatannya kami sampaikan Jazakumullah ahsanal jaza.’
Sidogiri, 2 November 2016

Ketua PP IASS,
H. Achmad Sadullah Abdul Alim

Dari instruksi tersebut bisa dipahami, bahwa pihak pengurus pusat IASS bukan berarti meminta  Alumni untuk bergabung mengikuti aksi demonstrasi, akan tetapi sebagai relawan sosial, dan ini pun memiliki beberapa syarat.[admin]
Demikian informasi tentang informasi tentang Instruksi Pondok Pesantren Sidogiri berkenaan AKSI BELA ISLAM II, sebagai sebuah sikap dari pondok pesantren yang sangat disegani di Jawa timur tersebut. 
2 Komentar untuk "Mengejutkan Sidogiri Keluarkan Instruksi AKSI BELA ISLAM II Pada Demo 4 November 2016"

Bg kmi tdk mngejutkan, justru jk tdk ikut bela islam patut d pertanyakan

Mengejutkan, lantaran Sidogiri sepertinya 2 hari sebelum gelaran demo bela Islam baru mengeluarkan surat instruksi ini

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top