Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Ulama Indonesia, Manhaj Dzawin Nadzar Karya Syaikh Mahfudz at-Tarmasi

Tidak bosan-bosannya kami, admin Galeri Kitab Kuning, memberikan berbagai macam informasi kitab-kitab kuning, atau kitab Islam kepada anda, termasuk karya Ulama Nusantara, dan kali ini salah satu kitab karya Ulama Indonesia, yang sangat menomental, adalah Kitab Manhaj dzawin Nadzar Syarah Mandzumah 'Ilmi al-Atsar.

Kitab Ulama Indonesia, Manhaj Dzawin Nadzar Karya Syaikh Mahfudz at-Tarmasi

Kitab ini ditulis oleh Syaikh Mahfudz at-Tarmasi, yanbg merupakan sosok ulama asal Termas Jawa Timur, namun karya-karyanya mendunia, seperti kitab Hasyiyah at-Tarmasi yang terdiri dari tujuh Jilid, Bughyatul Adzkiya, dan lain sebagainya.

Sementara kitab Manhaj Dzawin Nadzar ini, menjelaskan tentang Mushthalah Hadits, dan merupakan Syarah [penjelasan lebih mendalam], dari Nadzom [Sya'ir], Ilmi al-Atsar yang dikarang oleh al-Imam Jalaluddin al-Suyuthi.

Secara sistematika, tentu pembahasannya mengikuti kitab asal, yakni Nadzam Ilmi al-Atsar, pertama-tama membahas tentang definisi hadits, sebagaimana lumrah dalam Ilmu Mushthalah. 

Tentu kitab ini sangat penting bagi yang ingin mengetahui Mushthalah Hadits, dan bagi yang sedang meneliti karya-karya ulama Indonesia, sekaliber Syaikh Mahfudz at-Tarmasi.

إسم الكتاب : منهج ذوي النظر شرح منظومة علم الأثر للسيوطي
المؤلف : الشيخ المحدث المسند محمد محفوظ بن عبد الله بن عبد المنان الترمسي

Name : Manhaj Dzawin Nadzar Sayarh Mandzumah 'Ilmi al-Atsar
Author : Syaikh MMuhammad Mahfudz bin Abdullah bin Abdul Mannan at-Tarmasi
File : PDF
Size : 9 MB
Publisher : Dar al-Kutub al-Alamiyah - Beirrut - Lebanon

Posting Komentar untuk "Download Kitab Ulama Indonesia, Manhaj Dzawin Nadzar Karya Syaikh Mahfudz at-Tarmasi"

close
Banner iklan disini