Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariah | Inilah Hal yang Dilakukan Ketika Al-Qur'an Jatuh Saat Sholat

Konsultasi Syariah | Sebagai santri, amin sangat rajin dalam mendalami ilmu yang ia pelajari. Kemanapun Amin pergi, Dia tidak pernah meninggalkan sakunya kosong. Disakunya sering sekali berisi nadzaman-nadzaman yang sedang ia hafal. Suatu ketika, ia menghafal al-qur’an.
#Konsultasi Syariah | Inilah Hal yang Dilakukan Ketika Al-Qur'an Jatuh Saat Sholat

Sampai-sampai di waktu shalat pun dia tetap membawa al-qur’an yang bentuknya kecil. Nahhh ketika ia akan melaksanakan sujud, al-qur’an yang ia bawa terjatuh dari sakunya.

Lantas ia dengan pelan-pelan mencoba mengambil al-Qur’an tersebut dengan cara yang tidak sampai membatalkan shalatnya. Ia tahu bahwa ketika dalam shalat ada gerakan tiga kali berturut-turut bisa jadi shalatnya batal.

Secara logika, kita sebagai ummat islam sangatlah berkewajiban untuk memuliakan al-Qur’an yang merupakan kitab suci ummat islam. jadi, dalam kondisi apapun kita tetap wajib memuliakannya. Seperti yang dilakukan amin di atas, merupakan salah satu contoh yang patut kita teladani. Contoh di atas merupakan contoh yang dalam keadaan sulit. Dimana pada saat itu Amin ketika sedang shalat.

Penjelasan di atas tersebut sesuai dengan apa yang diterangkan dalam kitab TUHFATUL MUHTAJ FI SYARHI AL-MINHAJ  juz 1 hal.252 dan kitab FATHUL MU’IN hal.27.

Islam memang agama yang sangat sempurna. Setiap tindak tanduk yang kita kerjakan, dalam islam sudah tertera aturan-aturannya tersendiri supaya tidak sampai melakukan kesalahan. Sampai hal yang sekecil apapun dalam islam dijelaskan secara rinci. Tinggal bagaimana proses kita dalam memperdalam pengetahuan kita akan agama islam.

Nah, demikian informasi tentang Hal yang dilakukan ketika Alquran jatuh saat sholat yang dapat Kami bagikan. Semoga bermanfaat,amin.

Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariah | Inilah Hal yang Dilakukan Ketika Al-Qur'an Jatuh Saat Sholat"

close
Banner iklan disini