Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariah | Giamanakah Hukum Al-qur’an versi Android

Konsultasi Syariah | Di era modern ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita apa yang disebut dengan android. Android merupakan smart phone dari berbagai merk  yang mana didalamnya dapat menampung aplikasi-aplikasi cangggih yang mudah untuk kita akses. Hanya dengan mendownload apa yang kita inginkan atau browsing apa saja yang kita cari.
#Konsultasi Syariah | Giamanakah Hukum Al-qur’an versi  Android

Dengan android kita dapat menyimpan aplikasi sebanyak mungkin baik itu aplikasi seputar sosial media seperti facebook,what sap,BBM,dan lain-lain. Juga dapat menyimpan file-file yang kemungkinan sangat dibutuhkan  Salah satu contohnya yaitu aplikasi maktabah syamilah. Dengan mengakses maktabah syamilah kita dapat dengan mudah membaca  bermacam-macam kitab tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Sekarang muncul lagi aplikasi Al-qur’an dimana kita dapat dengan mudah membaca dan membawa dimanapun tempatnya asal tidak dilarang oleh syari’at islam. al-Qur’an versi android dalam segi tampilan filenya sama persis dengan mushaf Al-qur’an yang sudah kita kenal sejak dulu. Bedanya, kalau alqu’an versi ini tampilannya berada didalam layar sedang Al-qur’an versi klasik yang seperti yang kita ketahui. Kita bisa meng aksesnya dengan menggunakan aplikasi digital, memori, rekaman, dan elektronik-elektronik yang lain yang kita miliki.

Permasalahannya:

Apakah Alqur’an versi android hukumnya sama dengan mushaf al-qur’an seperti biasanya dari sisi cara memegang, membawa, sekaligus membaca alqur’an tersebut ketika sudah diaktifkan?
Dalam permasalahan ini, beberapa ulama’ masih berbeda pendapat.

Menurut salah satu pendapat yang dikutip dari kitab Syarhu al yaqutu annafis bahwasannya alqur’an versi digital sama hukumnya dengan mushaf Alur’an yang biasa. Artinya,ketika tidak dalam keadaan suci hukumnya haram baik menyentuh maupun membawanya. Karena pada masa sekarang komputer, laptop, Hp,dan elektronik lain dapat dikategorikan sebagai media tulis dan dapat dibaca.

Nah, demikian informasi tentang Hukum Al-qur'an Versi Android versi hukum fiqih yang dapat Kami bagikan. Semoga bermanfaat,amin.

Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariah | Giamanakah Hukum Al-qur’an versi Android"

close
Banner iklan disini