Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

PCNU dan IAI Al-Qolam Adakan MQK se-Kabupaten Malang.

PojokSantri | Dalam rangka Hari Santri Nasional 2017, PCNU Kabupaten Malang bekerjasama dengan IAI Al-Qolam, mengadakan MQK "Musabaqah Qira'atil Kutub".

PCNU dan IAI Al-Qolam Adakan MQK se-Kabupaten Malang.

Dalam acar yang dihelat pada Ahad, 29 Oktober 2017 di Kampus berbasis riset pesantren tersebut, memperebutkan berbagai macam hadiah, mulai dari tropi, sertifikat, uang pembinaan hingga beasiswa kuliah fuul.

Lomba baca kitab ini terbagi menjadi tiga kategori, yaitu :

  1. Ula dengan materi Safinatu al-Naja
  2. Wusto, Dengan materi lomba Kitab Fathul Qarib
  3. Ulya, dengan kitab Fathul Mu'in


Antusias para peserta cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai lebih dari 115 peserta dari berbagai pesantren dan lembaga pendidikan Islam se-kabupaten Malang.

Dari pantauan kami, acara yang dibuka sejak jam 08:45 atau mundur dari jadwal semestinya, yakni jam 08:00 tersebut dihadiri pula oleh beberapa pimpinan dari IAI Al-Qolam, Dr. Muhammad Adib M.Ag., Dr. Abdurrahman Said dan staf dosen.

Sementara dari pihak PCNU, hadir ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman, sekaligus memberikan sambutan, pembukaan dan pemberian nomor peserta secara simbolis kepada peserta.

Meski acara ini ditutup pada jam 16:30 sore harinya, nyatanya antusias peserta tetap terlihat jelas, dengan membludaknya ruang auditorium, untuk mengikuti pengumuman juara hasil lomba dari dewan hakim dan pemberian hadiah. [red]
Tag : Pojok Santri
0 Komentar untuk "PCNU dan IAI Al-Qolam Adakan MQK se-Kabupaten Malang."

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top