Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Maulid Karya Habib Umar bin Hafidz Asysyarab al-Thohur PDF

Maulid Nabi, bukan hanya sekedar sebuah tradisi yang muncul akibat proses akulturasi dan perkembangan ajaran Islam belaka.

Kitab Maulid Karya Habib Umar bin Hafidz Asysyarab al-Thohur

Namun sejatinya, Maulid Nabi [baca: Hari Kelahiran Baginda Rasulullah saw], merupakan tradisi yang telah dijalankan oleh para ulama salaf terdahulu.
 

Mayoritas Ulama, Mulai salafusshalih hingga sekarang, bisa dipastikan semuanya melaksanakan peringatan Hari kelahrian manusia paling mulia tersebut.
 

Bagaimana tidak? Ketika seseorang mendengar cerita, riwayat tentang baginda Rasul, sebenarnya dia sedang melaksanakan Maulid Nabi.


Sebab, Maulid Nabi itu sendiri adalah proses memperingati, mengingat sejarah Rasulullah, mulai dari pribadi beliau yang mulia, sepak terjang dakwah dan lain sebagainya.
 

Adapun pujian-pujian yang terangkai dalam bait-bait dan gubahan yang indah, merupakan salah satu ungkapan kecintaan seorang umat pada nabinya.
 
 
 

Wajar, jika seseorang mengungkapkan rasa cintanya dengan puisi indah tentang yang dicintainya, terlebih kepada sosok paling mulia ini.
 

Maulid Nabi Karya Habib Umar Bin Hafidz


Di kalangan umat Islam sendiri, prosesi memperingati hari kelahiran Rasulullah biasanya dilaksanakan dengan pembacaan shalawat-shalawat, pembacaan doa, menjamu para tamu undangan, dan lain sebagainya.
 

Dan sebagian besar memiliki Kitab Rawi bacaan Maulid Nabi yang sudah disusun secara teratur oleh para ulama, dan salah satunya adalah Maulid Nabi Asysyarab al-Thohur, yang disusun oleh al-Habib Umar bin Hafidz bin Syaikh Abu Bakar bin Salim, seorang ulama terkemuka dari Hadramaut Yaman.

Dapatkan juga koleksi Rawi Bacaan Maulid Nabi Lainnya :


Nah, bagi sahabat yang ingin memiliki bacaan Maulid Nabi tersebut, kalian bisa mendapatkannya dengan mendownload pada link yang telah kami sediakan di bawah ini:

عنوان الكتاب : الشراب الطهور من مولد وسيرة بدر البدور
المؤلف :الحبيب عمر بن حفيظ بن الشيخ أبي بكر بن سالم

Nama Kitab : Asysyarab al-Thohur
Penyusun :  al-Habib Umar bin Hafidz bin Syaikh Abu Bakar bin Salim
File : PDF
Ukuran : 3.4 MB
Halaman : 16
Dapatkan Juga Kitab-kitab Habib Umar lainnya:

Posting Komentar untuk "Download Kitab Maulid Karya Habib Umar bin Hafidz Asysyarab al-Thohur PDF"

close
Banner iklan disini