Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Akibat Menista Maulid Nabi, Lelaki Ini Bernasib Tragis

Suatu ketika Sayyid Abbas Al-Maliki [kakek Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki] sedang berada di Baitul Maqdis,  Palestina guna menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW. 

Akibat Menista Maulid Nabi,  Lelaki Ini Bernasib Tragis

Pada saat para hadirin membaca shalawat secara berjamaah, a Beliau melihat seorang pria tua beruban yang berdiri dengan khusyuk mengikuti maulid, mulai dari awal sampai selesai.

Ingin tahu bagaimana bacaan maulid nabi? silahkan baca Text Bacaan Rawi Maulid Nabi

Kemudian beliau bertanya kepada orang tua tersebut berkenaan sikapnya itu. Lantas, Lelaki tua itupun bercerita bahwa dulu ia ingkar terhadap acara peringatan Maulid Nabi.  Dia berkeyakinan bahwa perbuatan itu adalah Bid’ah Sayyi’ah (bid’ah yang sesat/jelek).

Dan pada Suatu malam dia bermimpi, dia hadir di acara Maulid Nabi bersama sekelompok masyarakat.

Pada Saat mahallul qiyam para hadirin semua berdiri, untuk bersiap-siap menunggu kedatangan Nabi SAW ke masjid.

Dan saat Rasulullah SAW tiba, sekelompok masyarakat itu bangkit,  berdiri dan bersalaman dengan Rasulullah SAW. Kecuali dia saja, seorang diri yang tidak mampu bangkit dari duduknya.

Kemudianaa Rasullullah SAW mendekatinya seraya berkata kepadanya: “Kamu tidak akan bisa bangkit!” Dia tersentak karena kaget, kemudian terbangun.

Astaga, Saat dia bangun dari tidurnya ternyata dia dalam keadaan lumpuh, dan tidak bisa berdiri. keadaan tersebut dia alami selama 1 tahun.

Hingga akhirnya, dia bernadzar jika sembuh dari sakitnya ia akan mengagungkan dan menghadiri acara Maulid Nabi di masjid-masjid dengan bershalawat.

Kemudian Allah-pun menyembuhkannya. Dia pun selalu hadir untuk memenuhi nadzarnya dan bershalawat dalam acara Maulid Nabi SAW”.

Disarikan dari : Kitab Al-Hady At-Tam fi Mawarid al-Maulid an-Nabawi, hal 50-51, karya Muhammad Ali  Bin Husein Al-Maliki
Tag : Catatan
1 Komentar untuk "Akibat Menista Maulid Nabi, Lelaki Ini Bernasib Tragis"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top