Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#InfoIslam | Di KTT OKI, Presiden Jokowi Kecam Pengakuan Doland Trump Atas Yarusalem Sebagai Ibukota Israel

Rabu [13/12/2017], Presiden Joko Widodo menyampaikan sikap Indonesia atas pengakuan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, atas Yarusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Presiden Jokowi Saat Tiba di KTT OKI, Turki

Jokowi menegaskan, pengakuan sepihak Donald Trump tersebut tidak hanya melukai umat Islam, bahkan menciderai keadilan umat manusia.

Presiden Jokowi berharap adanya bentuk nyata untuk mendukung Palestina, dan bukan hanya dalam bentuk dukungan politik semata, namun juga dukungan dalam peningkatan kapasitas dan dibidang perekonomian Palestina.

Dia juga menegaskan, bahwa posisi Palestina bagi Indonesia berada di jantung terpenting Politik Luar Negeri Indonesia "Dalam setiap helaan napas diplomasi Indonesia, disitu terdapat keberpihakan terhadap Palestina" tegas presiden.
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi sebelumnya telah melakukan pertemuan bilateral selama dua jam dengan negara yang berbatasan dengan Palestina, yaitu Yordania. 

Dalam pertemuan yang fokus membahas permasalahan Palestina tersebut, Yordania yang diwakili menteri luar negerinya, sepakat akan mendukung dan berkoordinasi dalam mendukung hak-hak dan kemerdekaan Palestina.

Hal tersebut juga disampaikan Retno LP Marsudi dalam akun twetter resminya, bahwa Indonesia tetap berkomitmen kuat untuk mendukung perjuangan Palestina, untuk menjadikan Yaruslaem timur sebagai Ibukota resmi Negara Palestina.

Posting Komentar untuk "#InfoIslam | Di KTT OKI, Presiden Jokowi Kecam Pengakuan Doland Trump Atas Yarusalem Sebagai Ibukota Israel"

close
Banner iklan disini