Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab As-Syifa' Karya Ibnu Sina [Lengkap 10 Jilid]

Kitab As-Syifa' Ibnu Sina - Ibnu Sina selain dikenal sebagai seorang filusuf muslim yang memiliki reputasi gemilang, beliau juga dikenal sebagai seorang ilmuan dan dokter muslim hebat, yang di dunia barat, Ibnu Sina biasa ditulis dengan "Avicenna" 

Download Kitab As-Syifa' Karya Ibnu Sina [Lengkap 10 Jilid]

Karya agungnya yang berjudul "Al-Qonun Fi Thib" seakan-akan mentasbihkan dirinya sebagai seorang bapak dokter modern. Hal ini terbukti, karya tersebut hingga saat ini menjadi rujukan dalam bidang kedokteran.

Selain sebagai ulama yang produktif, ulama yang lahir pada masa-masa keemasan Islam ini, juga dikenal sebagai seorang filusuf.

Karyanya yang berjudul As-Syifa', menjadi bukti kongkrit kehebatan beliau dibidang filsafat. Dan bahkan, karya ini dianggap sebagai puncak filsafat parpatetik dalam Islam.

Dalam kitab yang berjumlah 10 jilid tersebut, beliau menguraikan berbagai konsep filsafat dan segala aspekanya. Sebab keluasan dan kedalaman pembahasannya, karya ini telah diterjemahkan kedalam berbagai macam bahasa.

Meski lebih banyak mengulas tentang filsafat, kitab ini juga mengurai tentang pandangannya dalam dunia pendidikan, sehingga bagi pecinta dunia filsataf dan pendidikan, karya agung "As-Syifa'" ini layak untuk dijadikan refrensi otoritatif.

Nah, bagi sahabat yang kebetulan ingin mengkaji, menganalisa, mempelajari dan mengoleksi kitab yang dikarang oleh ulama bernama asli  Abū ‘Alī al-Husayn bin ‘Abdullāh bin Sīnā ini, silahkan baca dulu keterangannya di bawah ini.

عنوان الكتاب : الشفاء
المؤلف : أبي علي الحسين بن علي بن سينا

Nama Kitab : As-Syifa'
Penulis : Ibnu Sina
Tahqiq : al-Ab al-Qanwati - dkk
Penerbit : Maktabah Samahah Ayatillah al-'Udzma
Tahun : 2012 M - 1433 H
Percetakan : Al-Amiriyah - Mesir
Jumlah Jilid : 10
Sumber : MAKTABANA
DOWNLOAD

6 komentar untuk "Download Kitab As-Syifa' Karya Ibnu Sina [Lengkap 10 Jilid]"

  1. gimana cara downloadnya kang

    BalasHapus
  2. Ada yang bahasa indonesia ngak bang

    BalasHapus
  3. makasih kang .semoga ini menjadikan tabungan amal ibadah kita semua.jazaka ALLAHU ahsanal jaza'

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini