Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariat. Tips Ampuh Agar Shalat Di Terima Oleh Allah

Tips Mudah Agar Shalat Di Terima Oleh Allah

Ketika seorang melakukan ibadah shalat maka jangan sampai lupa dan kita harus sadar, bahwa ada Allah swt yang selalu  mengawasi gerak gerik badan dan hati ketika sedang shalat.

Setelah kita sadar kalau Allah Swt selalu mengawasi gerak badan dan hati, maka akan tercipta sebuah kekhusyuan dalam shalat.

Kalau badan dan hati tidak  khusyu menurut ulama ahli tasawuf shalatnya bisa batal dan tidak akan di terima oleh Allah Swt, beda halnya menurut ulama’ fiqih.

Lalu apa yang harus di lakukan agar shalatnya orang yang tidak bisa khusyu’ bisa di terima oleh Allah Swt.

Shalat berjama’ah


Iya betul, shalat berjamaah merupakan salah satu kunci sukses agar shalatnya bisa di terima oleh Allah swt. Sahalat berjamaah juga sangat di anjurkan oleh Nabi Muhammad Saw,

bagi yang melakukan shalat berjamaah akan di ganjar sebanyak 27 derajat. sedangakn kalau meninggalkan shalat berjamaah. maka akan ada ancaman yang akan menimpanya.

Ada ungkapan dari  ulama salaf,” ketika shalat jama’ah didirikan  Allah swt akan mengawasi, melihat hatinya Imam, kalau hatinya imam ini khusyu’ maka semua orang yang melakukan shalat jama’ah itu akan di terima shalatnya dan di ampuni dosa-dosanya.

Tapi, kalau hatinya imam itu tidak khusyu’,  Allah swt akan melihat hatinya makmum, jika hatinya makmum ini khusu’, maka shalat jama’ahnya di terima oleh Allah swt

 kalau imam dan makmumnya tidak ada yang khusyu, kecuali ada makmum satu yang khusyu, maka sebab khusyu’nya satu makmum ini semua shalat jama’ahnya di terima oleh Allah swt. Kalau semuanya tidak ada yang khusyu’ Allah swt akan menerima  semua shalatnya, sebab barisan Sof yang lurus, kalau barisan sof tidak lurus dan tidak ada yang khusyu, Allah swt tetap akan menerima shalatnya, di sebabkan shalat jamaah itu sendiri

Betapa indah Allah swt mengatur semuanya ini.

Dalam hadist” ketika di suatu desa atau hutan terdapat 3 orang yang tidak melakukan shalat berjamaah, maka Allah Swt akan menguasakan kepada Syaithan untuk mengganggunya,  agar Syathan tidak mengganggu kita oleh Baginda Nabi Muhammad Swt di anjurkan untuk shalat berjamaah.

Ada hadist yang di riwayatkan oleh Abu Daud, yang di Shahihkan oleh Imam Ibn Hibban, Rasulullah Bersabda,” Ada dua orang laki mengerjakan shalat berjamaah, itu lebih bagus dari pada shalat sendirian, kemudian ada 3 orang laki-laki mengerjakan shalat berjamaah, maka ini lebih baik dari pada kedua orang laki-laki yang mengerjakan shalat berjamaah tadi, begitu juga seterusnya.

                    Perintah Khusyu Dalam Shalat



Semoga bermanfaat untuk kita semua Aminn..




Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariat. Tips Ampuh Agar Shalat Di Terima Oleh Allah "

close
Banner iklan disini