Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#InfoHaji | Ini Alasan Biaya Haji Dan Umroh 2018 Dipastikan Naik

Info Haji | Sejak awal tahunn 2018, tersebar kabar bahwa biaya haji dan umroh akan naik. Kabar tersebut mulai tersebar luas melalui media-media online.

Ini Alasan Biaya Haji Dan Umroh 2018 Dipastikan Naik

Dilansir dari berbagai media, kenaikan biaya Haji dan Umroh tahun 2018 ini memang bisa dipastikan dengan adanya kebijakan terbaru pemerintah Arab Saudi.

Lantas apa penyebab kenaikan biaya Haji dan Umroh 2018?

Seperti diberitakan dibanyak media online, saat ini harga minya merosot drastis, hal tersebut membuat pemerintah Arab Saudi membuat kebijakan, terkait pendapatan Negara.

Pihaknya membuat kebijakan menaikkan Pajak Pertambahan Nilai [PPN] sebesar lima persen. Kenaikan tersebut terjadi pada sebagian besar barang dan jasa.

Akibat kebijakan bau tersebut, bisa dipastikan adanya kenaikan biaya transaksi sehingga dapat pengaruhi biaya umrah dan haji.

Baluki Ahmad, selaku Ketua Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) menegaskan "Semua bentuk transaksi ditambah lima persen. Semua dikenakan pajak mulai dari hotel, transportasi. Ini biaya transaksi bertambah ke akomodasi, transportasi dan perbelanjaan" sumber liputan6.com

Namun demikian, pihaknya berharap, kenaikan biaya Haji dan Umroh tersebut tidak lantas menyurutkan semnagat masyarakat Indonesia untuk melaksanakan rukun Islam ini.

Menurutnya, dampak kenaikan biaya haji dan umroh ini, akan sangat terasa khususnya bagi pihak swasta, yang nantinya kenaikan biaya tersebut langsung ditanggung oleh jamaah itu sendiri.

Sementara untuk biaya haji reguler 2018, sudah disiapkan dana, yang dana tersebut dikelola oleh badan pengelolaan.

Posting Komentar untuk "#InfoHaji | Ini Alasan Biaya Haji Dan Umroh 2018 Dipastikan Naik"

close
Banner iklan disini