Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoIslam | Tersebar, Arab Saudi Bongkar Makam Syekh Nawawi Banten

Siapa yang tidak kenal dengan Syekh Nawawi Banten? Beliau adalah ulama yang sangat disegani dari ujung timur hingga barat, karyanya banyak dikaji oleh masyarakat muslim dunia.

Arab Saudi Bongkar Makam Syekh Nawawi Banten

Di Indonesia sendiri, Syekh Nawawi menjadi ulama panutan, ulama yang menyandang gelar al-Sayyid al-'Ulama al-Hijaz, penghulum ulama-ulama Hijaz. menjadi panutan khususnya pesantren-pesantren.
Banyak karya beliau yang hingga saat ini dikaji dan ditelaah oleh para santri, dan senantiasa menjadi salah satu rujukan otoritatif mereka.

Syekh Nawawi al-Bantani sendiri, wafat di Mekah al-Mukarromah dan di makamkan disana, tepatnya di Ma'la.

Sementara itu, pemerintah arab saudi memiliki kebijakan, akan membongkar makam yang telah berumur lebih dari satu tahun, dan tulang belulangnya akan dikumpulkan dengan tulang belulang jenazah lainnya, untuk di makamkan di luar kawasan perkotaan.

Kebiajakn tersebut mengikat bagi seluruh lapisan masyarakat, baik kaya, miskin, pejabat maupun rakyat jelata, dan tidak terkecuali Makam Syekh Nawawi Banten.

Arab Saudi Bongkar Makam Syekh Nawawi

Baru-baru ini tersebar sebuah video yang memperlihatkan makam Syekh Nawawi Banten telah di bongkat. Video tersebut pertama kali di bagikan di media sosial oleh akun Fb "Budi Darmawan"

Berikut ini capturenya :

Arab Saudi Bongkar Makam Syekh Nawawi Banten

Sontak, berita tersebur beredar cepat dan dibagikan hingga ratuan kali, danm mendapat banyak komentar dari para netizen, khususnya masyarakat Nahdhatul Ulama, yang notabene adalah masyarakat yang sangat menghormati para ulama termasuk makam mereka.

Berikut ini isi status Budi Darmawan itu :

Makam Syech Nawawi Al Bantani Tanara Banten pemakaman Mala Mekah Al Mukaromah di Bongkar, Video ini di rekam Pada Hari Senin tgl. 8 Januari 2018
HASIL TABAYUN Buya Qurthubi :
Setelah LIF MSB Melaporkan Berita & Vidio Maqom Syeikh Nawawi ra asal Banten di Ma’la Mekah.. Beliau Tlp Langsung Ke ustadz Opik yg di vidio trsbt
Ustadz Opik : Setelah ana mendengar Kabar dari Muqimiin Asal Malingping langsung tadi Pagi hari Senin 8 Januari Ana meluncur dari Riyad Menuju Mekah & Langsung Ke Maqbaroh Ma’la dan hasilnya Benar Sebagaimana dlm vidio trsbt & kejadian Pembongkaran itu sekitar 3 hari yg lalu, lalu ana mencari info apa sebabnya di Bongkar & dipindah kemana ? Bertanya kpd Penjaga Pemakaman trsbt Jawabannya : ini Hukuman Atas Perintah atasan, ana tdk puas dgn jawaban trsbt & smpe mlm ini blum mendapat alasan kenapa di Bongkar ? Apakah karena Banyak Peziarah & tawassul ke Syeikh Nawawi atau kenapa ? Wallahu A’lam blm mndapat Jawaban yg pasti, namun Kabar tentang ini sudah mulai viral sesama Mukimin
Buya Qurthubi : Apakah Kamu Bertanggung Jawab Kabar di vidio trsbt ?
Ustd opik : Bertanggung Jawab & faktanya memang demikian.
*NB*
Ustadz Opik itu alumni PPS.Alfutuhiyah yg sudah 4 tahun ngajar di Madrasah Sanawiyah Jeddah & Riyad

Dan berikut ini video yang merekam kondisi makam Syekh Nawawi Banten di Ma'la, Mekah al-Mukarromah.


Update : Klarifikasi Isu Pembongkaran Makam Syekh Nawawi Banten Oleh Arab Saudi
Tag : Info Islam
2 Komentar untuk "#InfoIslam | Tersebar, Arab Saudi Bongkar Makam Syekh Nawawi Banten"

mohon maaf bisa sebutkan sumber ustdz?

Itu sudah ada dalam video dan capturenya

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top