Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#BusanaMuslim Inilah 15 Topi Khas yang Unik dari Seluruh Dunia

Busana Muslim | Mengenakan topi bagi beberapa negara di dunia adalah suatu kebiasaan yang lumrah. Bahkan di beberapa tempat sudah menjadi ciri khas dan juga souvenir favorit bagi para wisatawan.

Pastinya bentuk topi yang ada di seluruh negara di dunia memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri dibanding dengan yang lain. Sebelumnya, sudah berapa banyak macam topi yang kamu kenal di dunia ini? Apa saja keunikan masing-masing? Coba lihat pembahasan berikut.


Baca Juga: TOPI ANAK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN KEREN


Berikut kami akan mengulas 15 Topi Unik dari Seluruh Dunia beserta penampakannya. Juga disertakan foto sample dari masing-masing untuk memudahkanmu menggambarkan secara jelas.

Penasaran? Simak saja pembahasan berikut. Inilah Topi Unik dari Seluruh Dunia

1. Topi Unik Akubra

Akubra


Topi ini ini berasal dari Australia.dan termasuk topi khas dari negara tersebut. Sekilas topi ini mirip dengan topi koboi. Dan topi ini masih cocok digunakan di ‘zaman now’ ini. Jadi, jangan kuatir ketinggalan zaman dengan memakai topi ini.

Selain itu, topi ini juga anti air. Jadi kamu tidak perlu kuatir ketika mengenakannya dalam hujan-hujanan. Dan juga tahan pada sinar matahari. Dengan kata lain, topi ini tidak mudah pudar warnanya jika terus menerus dikenakan dibawah terik sinar matahari.

Gimana? Jika kamu tertarik menggunakannya silahkan berkunjung ke australia. Kamu akan menemuinya dengan berbagai warna dan model terbaru.

2. Topi Unik Bowler

Bowler


Kita bisa menemukan topi ini biasa dikenakan oleh orang-orang inggris. Topi ini memiliki ciri unik yakni bentuknya yang bulat sempurna.

Pernahkah kamu menonton aksi panggung Charlie Chaplin? Iya, dia selalu mengenakan topi bowler ini di setiap pertunjukkannya.

Jadi, jika kamu jalan-jalan ke inggris, jangan lupa membeli topi bowler yang menjadi topi khas negara tersebut.


3. Topi Unik Ushanka

Ushanka


Topi Ushanka adalah topi yang khas dari negara Rusia. Topi ini biasa digunakan penduduk Rusia saat musim dingin. Bagaimana tidak, topi ini memberikan kenyamanan dan kehangatan bagi penggunanya.

Selain bahan yang digunakan, topi ini juga memiliki desain yang unik. Yakni menutuh seluruh kepala kecuali muka. Dan desain ini juga tidak ketinggalan zaman dan masih cocok digunakan untuk masa kini.

4. Topi Unik Baret

Baret


Sudah pernah ke prancis, negara yang termasuk style di dunia? Nah, disana baret topi ini menjadi bagian kebudayaan negara Prancis. Biasanya, topi ini dikenakan oleh tentara-tentara pangkat tinggi di dunia.

Orang yang mengenakan topi baret akan berkesan gagah. Apalagi jika diimbangi dengan postur tubuh yang juga gagah. Jika kurus? Ya, nilai sendiri.

Namun, jika topi ini dikenakan di area umum di Indonesia, maka orang yang mengenakannya akan terasa aneh. Seperti tentara yang kesasar.

5. Topi Unik Koboi

Koboi


Dinamakan topi koboi karena topi ini biasa dikenakan oleh koboi-koboi ketika beraksi dimana saja. Tahukan kamu siapa itu koboi? Koboi adalah peria penunggang kuda dari daerah Texas, Amerika Serikat.

Seperti yang kita tahu, ya, meskipun dari yang difilmkan, sang koboi adalah pria tangguh yang sering kali memikat hati wanita dengan gayanya. Nah, mungkin saja dengan memakai topi koboi kamu juga bisa menarik hati para wanita. Mungkin saja.

Gimana, Ingin mencoba? Kamu tidak perlu susah-payah untuk mendapatkannya. Di Indonesia sudah banyak sekali toko-toko berbasis fashion yang juga menyediakan topi koboi.

6. Topi Unik Greek

Greek


Atau sering disebut dengan topi greek fisherman, adalah jenis topi yang biasa digunakan oleh nelayan yunani. Topi ini memberikan rasa nyaman dan kehangatan kerena bahan dasar yang digunakan pada topi ini adalah wol.

7. Topi Unik Fez

Fez


Topi unik ini berasal dari negara Turki. Selain makanan kebab yang terkenal itu, turki juga memiliki jenis topi yang unik. Yakni topi fez.

Keunikan yang mencolok dari topi ini adalah memiliki bentuk seperti tabung ditambah dengan rumbai yang menjuntai dari bagian atas. Maka terlihat seperti ekor yang tumbuh dari atas kepala.

Aladin, tokoh ajaib itu, dia sering mengenakan topi yang unik. Nah, kurang lebih sepertiu itulah yang dinamakan topi fez.

8. Topi Unik Tam

Tam


Ini adalah jenis topi yang sering kali digunakan oleh bob marley. Oleh karena itu, banyak yang menyebutnya dengan topi bob marley.

Topi tam atau bob marley ini lahir dari negara Skotlandia. Biasanya orang yang mengenakan topi jenis ini juga memiliki gaya rambut yang gimbal tebal seperti orang-orang jamaica.


Dapatkan Juga 4 SEPATU PRIA BERTEKNOLOGI MODERN DAN PALING KEREN DI DUNIA


Di Indonesia juga tak jarang kita menemui gaya orang-orang seperti ini. Biasanya mereka-mereka yang senang pada lagu aliran Regae. Oleh karena itu, kita tidak kerepotan untuk mendapatkan topi jenis ini karena di Indonesia sendiri sudah banyak yang menyediakan.

9. Topi Unik Karakul

Karakul


Sekilas, topi ini terlihat lucu dan aneh. Karena bahan pembuatannya dari bulu domba dan inilah yang menjadi ciri unik tersendiri dari topi ini. menjadikan kepala yang mengenakannya juga seperti domba hanya saja dalam versi kecil. Namun, meski terlihat aneh, topi jenis ini biasanya dikenakan oleh presiden Afganistan, Hamid Karzai.

12. Topi Unik Turban

Turban


Ketika kita melihat film India, maka kita sering melihat pria yang mengenakan tutup kepala yang unik. Nah, itu lah yang dinamakan topi turban. Topi turban, sudah biasa digunakan oleh pria India dan terkadang juga wanita.

Topi turban juga biasa digunakan negara lain selain India di daerah timur tengah. Hanya saja ciri khas dari masing-masing terletak dari bentuk, warna dan ukurannya.

13. Topi Unik Caping Bambu

Caping Bambu


Topi ini adalah yang biasa dikenakan oleh para petani Indonesia. Tapi bukan berarti hanya ada di Indonesia saja, tapi beberapa negara di lain di daerah asia juga petaninya sering menggunakannya.

Para petani biasa menggunakan topi ini untuk melindungi kepala mereka dari terik sinar matahari ketika berladang. Di Indonesia topi ini tidak biasa dikenakan di luar area persawahan. Karena modelnya yang kurang style.

14. Topi Unik Baseball

Baseball


Topi ini berasal dari negara Amerika Serikat. Dan dinamakan baseball karena topi ini sering digunakan oleh para pemain baseball ketika malakukan pertandingan.

Topi ini sudah lumrah ditemui di seluruh dunia. Pengguna yang menggunakan topi jenis ini terlihat santai. Dan topi ini juga cocok digunakan oleh orang muda maupun tua.

15. Topi Unik Amish Straw dan Bonet

Amish Straw dan Bonet


Hampir 200.000 orang etnis Amish di Amerika Serikat mengenakan topi jenis ini. Oleh karena itu namanya begitu. Bentuk dari topi Amish mirip dengan topi caping. Kalau caping bentuknya mengkerucut ke atas, kalau topi Amish tidak mengkerucut.

Sedangkan topi bonet adalah topi yang biasanya digunakan oleh kaum wanita dan memiliki bentuk yang unik. Yakni mirip seperti topi bayi dan menjulurkan tali di bagian samping untuk diikatkan ke leher.

Nah, demikian ulasan tentang 15 Topi Khas dari Seluruh Dunia yang dapat kami bagikan. Berikan komentarmu di bawah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di next post.

Baca juga,

Posting Komentar untuk "#BusanaMuslim Inilah 15 Topi Khas yang Unik dari Seluruh Dunia"

close
Banner iklan disini