#Info Haji. Hadapi Cuaca Panas, Arab Saudi Pasang 2 Alat Pendingin Suhu


Cuaca panas yang terjadi di kota makkah menjadi kendala bagi jamaah asal Indonesia dan negara-negera yang lian, menurut sumber yang beredar tingginya terik matahari sampai  42 derajat Celcius atau bahkan lebih.

Kebanyakan jamaah haji asal Indonesia merasa haus sehingga sering minum ketika melakukan jamaah haji, dengan kondisi seperti ini, maka akan mengganggu aktifitas ibadah hajinya.

Dengan situasi seperti ini Penasihat Raja arab saudi sudah mengarahkan  kepada pengaren Khalif al-Faisal untuk membuat sebuah alat pendingin agar para jamaah haji khuyu’ dalam menjalankan ibadah hajinya.

Alhamdulillah dengan adanya usulan dari  penasihat Raja Arab Saudi trhadap pengeran Khalid al-Faisal akhirnya pembuatan alat pendingin sudah terpasang rapi.

Apa pendingin yang di buat oleh pemerintahan Arab Saudi untuk kenyamanan jamaah haji tahun 2018.

Payung Lipat Terbesar Di Dunia




Payung besar berukuran 53x53 meter oleh pemerintahan Arab Saudi di pasang di halaman  majidil haram dan atap Grand Mosque, menurut beliau payung ini di fungsikan untuk memberi keteduhan bagi jamaah haji.

Menurut beliau ada dua alat yang akan di pasang untuk mendinginkan suhu di tanah arab salah satunya makkah dan Mina. Alat yang kedua jauh lebih terasa dinginnya yakni.

Semprotan Air Dingin




Semproatan air berbentuk seperti tiang Listrik yang tingginya mencapai 7 meter di setiap sudutnya ada pipa yang berfungsi menyemprotkan air ke seluruh penjuru, jarak semprotan ini sejauh 300 meter.

Proyek pendinginan itu mencakup area lebih dari 10.000 meter, dengan 750 tiang air semprot yang dipasok melalui dua stasiun utama.

Jumlah air dingin yang disemprotkan ke penjuru jazirah arab menghabiskan air 235 m3 per jam. Tiang semprot ini bekerja terus menerus sepanjang masa ibadah haji di daerah Mina dan Jamarat.

Dengan adanya alat pelindung dari sengatan panas matahari ini, jamaah haji tidak prlu susah dan khawatir semua fasilitas sudah terpenuhi tinggal perluasan tanah mina.

Baca Juga : 








Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon