Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Info Haji. Info Penting. Cara Cek Tahun Keberangkatan Jamaah Haji Dengan Mudah


Info Penting. Cara Cek Tahun Keberangkatan Jamaah Haji Dengan Mudah
Pemberngkatan Jamaah Haji

Semakin tingginya pengguna medsos, pemerintah Indonesia juga tidak kalah bersaing untuk memanjakan pengguna medsos, salah satu nya memanjakan para jamaah haji yang  akan berangkat menunaikan ibadah haji.




Sekarang para calon jamaah haji tidak perlu bolak balik ke Kemenag atau menelfon kemenag untuk mengetahui waktu pemberangkatan jamaah haji.

Sekarang jamaah haji cukup mempunya nomor porsi, sudah bisa mengetahui dan mengecek  kapan pemerangkatan jamaah haji. caranya Dengan pengecekan estimasi tahun keberangkatan haji secara online.

Dengan progam yang di gagas oleh kementrian agama, maka para calon jamaah haji, hanya di tuntun untuk melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji, serta melengkapi adminitrasi persiapan.
Dengan progam seperti ini para calon jamaah haji bisa lebih mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan.

Mungkin bagi para calon jamaah haji belum begitu faham apa itu porsi. Nomor porsi haji yaitu semacam nomor urut pendaftaran atau nomor antrian yang diperoleh saat calon jemaah haji membayar setoran awal pada bank penerima setoran haji.

Untuk saat ini jumlah setoran awal haji yang disyaratkan oleh kemerntrian agama  sebesar Rp.30 juta. Kemudian untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk apa saja yang akan dibawa ke sana.

Dan terakhir adalah mempersiapkan ilmu atau tata cara manasik haji dengan lebih matang.

 
Info Penting. Cara Cek Tahun Keberangkatan Jamaah Haji Dengan Mudah
Porsi Jamaah Haji


Nomor porsi haji yang diperoleh biasanya tertera dalam lembar bukti setoran awal yang dilakukan di bank penerima setoran haji.

Terdiri dari 10 digit angka. Perlu di ketahui Nomor porsi haji bukan lah nomor SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji) yang diperoleh saat calon jemaah haji mendaftar pertama kali di kantor Kementerian Agama kabupaten atau kota.

Contoh Misal nomor porsi haji : 1200104486.

Demikian perjelsan artikel ini semoga para jamaah haji tahun-tahub berikutnya semakin lancar dan tertib.


Dan juga menjadi haji yang mabrur. Aminnn..

Posting Komentar untuk "#Info Haji. Info Penting. Cara Cek Tahun Keberangkatan Jamaah Haji Dengan Mudah"

close
Banner iklan disini