Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Buka Puasa Sederhana, Batagor Tahu Sambal Kacang

Info Ramadhan | Di bulan puasa, makan dan minum bagi kaum muslim jauh lebih nikmat dibanding dengan hari-hari biasanya. Terasa gak? Karena di bulan ini kaum muslim dilarang untuk makan dan minum di siang hari. Maka benar saja ketika berbuka puasa makan dan minum terasa lebih nikmat.

Menu Buka Puasa Sederhana


Oleh karena itu banyak ibu rumah tangga yang menyediakan menu buka puasa sederhana ketika berbuka puasa. Agar keluarga menjadi lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Kan memberi semangat pada orang yang beribadah juga bias mendatangkan pahala, betul gak ibu-ibu?

Nah, untuk menu buka puasa sederhana dan praktis nanti sudah ditemukan belum makanan apa yang akan disajikan? Berikut Galeri Kitab Kuning akan mengulas tentang cara dan bahan membikin tahu batagor sambal kacang, salah satu menu buka puasa kuliner yang lezat yang cocok untuk buka puasa nanti.


Baca Juga: 5 Takjil Untuk Buka Puasa Terkenal Di Dunia Yang Cocok Untuk Anda Ketahui


Selain cocok untuk dijadikan camilan, tahu batagor ini juga pas disajikan dengan nasi putih. Dan sambal kacangnya juga cocok jika diimbuhi dengan berbagai macam sayuran sehingga menjadi resep buka puasa sederhana. Jadi jika anda masih bingung untuk menentukan menu apa, anda bisa coba membuat tahu batagor dengan menyiapkan bahan yang akan saya sebutkan nanti dan mengikuti step by step untuk menyajikannya.

Berikut ulasannya,

menu buka puasa sederhana, Batagor Tahu Sambal Kacang, 


Bahan-bahan membuat Tahu Batagor


Sebelumnya kita harus siapkan dulu bahan-bahan batagor tahu sambal kacang. sebelum membikin menu takjil buka puasa


  • Tahu

Sediakan sesuai kebutuhan. Potong kecil-kecil, jangan terlalu kecil nanti susah gorengnya, terlalu garing. Kesan tahu akan hilang hehe..


  • 10 sdm tepung kanji

Untuk bahan campuran adonan yang diisikan dalam tahu


  • 3 sdm tepung terigu 


  •  Daun kucai 


  • Kaldu bubuk 


  • BS


  • Garam secukupnya


  • 1 siung bawang putih 


  • Air secukupnya


Langkah-Langkah membuat Tahu Batagor 


Siap?
Ikuti langkah-langkah di bawah ya

Pertama Campurkan semua bahan kecuali tahu dalam satu wadah, lalu tambahkan air secukupnya sampai terlihat lembek (jangan sampai encer ya..)

Selanjutnya, diamkan kurang lebih selama 3 menit. Sambil Panaskan minyak untuk penggorengan.

Ambil potongan tahu tadi dan tempelkan sedikit adonan ke dalamnya sebagai isi. Kemudian goreng. Dan angkat ketika tahu sudah kecoklatan

Lakukan hingga adonan habis. 

Sambel kacang :

Simpel saja, kita bisa membeli bumbu kacang yang disediakan di warung-warung. Campur dengan air dalam satu wadah. 

panasakan sedikit minyak di Teflon, setelah panas masukkan sambel kacang dan tambahkan saos sambal secukupnya (juga bisa dibeli di warung terdekat)masak hinggal mendidih.

Dan Batagor Tahu Sambal Kacang siap disajikan. ini juga cocok dijadikan menu buka puasa senin kamis

Gimana gampang kan? Kamu bisa request pertanyaan menu lain untuk buka puasa untuk kami ulas di postingan selanjutnya. untuk minuman buka puasa juga.

sekian ulasan jajanan buka puasa yang menjadi menu buka puasa sederhana. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan pendapatmu di kotak komentar. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Menu Buka Puasa Sederhana, Batagor Tahu Sambal Kacang"

close
Banner iklan disini