Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#BusanaMuslim. 5 Contoh Motif Batik Untuk Wanita Terbaik Tahun 2018 Cocok Untuk Desain Busana Lebaran

Busana Muslim. Batik merupakan salah satu warisan para leluhur zaman dulu yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia ini, Batik tidak hanya menciptakan seni lukis saja, melaikan ada simbol, jejek atau peninggalan zaman dulu, lalu di aplikasikan ke dalam seni lukis, agar di masa mendatang  para  remaja tahu betul jejak leluhur zaman dulu.

Di samping itu terkadang pengrajin batik melukis sesuai  ciri khas yang di miliki oleh daerah asalnya, jadi pengarjin tidak semerta-merta melukis tanpa arti. seperti beberapa batik yang akan kami paparkan di bawah ini, sesuai ciri khasnya. Diawali dari Motif Batik Wanita Modern hingga dengan desain batikyang sederhana:

Seperti contoh Motif  Batik Untuk Wanita: 

1. Motif Batik Malang

Sesuai dengan kota asalnya batik malangan ini cenderung menampilkan warna yang agak terang. seperti memiliki ciri khas dengan warna dasrnya biru kemudian di timpa dengan wanra putih. setelah putih di timpa lagi dengan warna merah.

Meskipun begitu batik malangan ini tidak hanya sekedar melukis saja, melainkan ada simbol-simbol kota malang yang di lukiskan ke dalam batik malangan ini, seperti tugu pahlawan, candi atau tamanan.

seperti contoh pada gambar berikut ini:








2. Motif Batik Banyuwangi

Banyuwangi merupakan salah satu kota yang memiliki beberapa macam  keindahan alam, dengan kondisi seperti tidak di lewatkan begitu saja oleh para pengrajin batik, yakni dengan melukiskan beberapa corak keindahan yang di miliki oleh kota banyuwangi e dalam batik.

Sehingga batik asal kota banyuwangi ini terlihat lebih keren, elegan dan pastinya banyak para desainer memburu motif batik asal banyuwangi ini

Pada batik banyuwangi ini  cuma mengandalkan nilai keindahan dan juga menggambarkan jati diri  masyarakat Banyuwangi sendiri. seperti contoh pada gambar batik asal kota banyuwangi:








3. Motif Batik Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota di indonesia yang mendirikan sebuah keraton, sehingga keraton di sini di manfaatkan oleh para pengrajin batik untuk mengkombinasikan ke dalam batik, sehingga batik yogyakarta memiliki ciri khas khusus yakni batik bermotif keraton.

Meskpun nama keraton agak kuno tidak membuat batik asal Yogyakarta ini kuno juga, buktinya batik yogyakarta ini banyak di buru oleh para penikmat batik, untuk bahan  refrensi  busananya. kebanyakan batik asal Yogyakarta ini di desain untuk para pejabat kenegaraan.

Seperti pada gambar berikut ini:







4. Motif Batik Betawi

Betawi dari asal katanya pun sudah ketahuan kalau nama sebuah desa, meskipun begitu betawi memiliki beberapa motif batik yang tidak kalah bagus dengan berbagai batik yang ada di negara Indonesia ini.

Batik betawi juga memiliki ciri khas yang nampak pada warna yang terlihat lebih ramai yang  sesuai dengan selera masyarakat Betawi. selain itu batik betawi juga menampilkan ikon  budaya yang tumbuh dan berkembang di sana.













Semua batik yang berasal dari berbagai macam daerah dan memiliki beberapa ikon yang di lukis di dalam batik, ini sangat cocok untuk mendesain kemeja atau gamis anda baik untuk laki-laki atau perempuan, sebab, motif batik ini memang pilihan yang sesuai dengan anda.

Dan juga bagus, keren, rapi dan terlihat lebih berwibawa jika di gunakan saat menghadiri acar resmi semisal pernikahan, lebaran atau pergi kekantor. dan juga cocok di gunakan selain acar resmi seperti berlibur atau santai.


Batik di atas ini merupakan Motif Batik Untuk Pria Dan Wanita, baik muda atau sudah lanjut usia, sebab kami memilih batik ini untuk semua usia dan untuk semua pekerjaan anda, sehingga tidak perlu bingung untuk memilih.

Demikian paparan kami terkait  Motif  Batik Untuk Wanita yang lagi populer di tahun 2018 ini, apakah anda sudah menemukan pilihan untuk desain kemeja atau gamis anda. semoga bermanfaat untuk semuanya.

Posting Komentar untuk "#BusanaMuslim. 5 Contoh Motif Batik Untuk Wanita Terbaik Tahun 2018 Cocok Untuk Desain Busana Lebaran"

close
Banner iklan disini