Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Jera. Sukmawati Meminta Maaf, Umat Islam Meminta Hukum Berlanjut

Jera. Sukmawati Meminta Maaf, Umat Islam Meminta Hukum Berlanjut
Pembacaan Puisi Oleh Sukmawati


Sepenggal Puisi Ibu Sukmawati yang menuai kontroversi dan cacain khususnya dari Umat islam. Puisi ini  oleh Ibu Sukmawati di baca ketika  acara "29 Tahun Anne Avantie Berkarya" dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2018.

Setelah  puisi ini di bacakan, banyak pihak yang menilai puisi tersebut melecehkan umat islam, Bahkan dari salah satu anggota ormas islam, menyarankan Ibu sukmawati segera meminta maaf kalau tidak, maka harus di adili.

Namun, Ibu Sukmawati merespon negatif Ormas tersebut dalam salah satu wawancaranya, bahwa apa yang ia bacakan dari isi puisi tersebut, semata-mata prespektif saya sendiri sebagai seorang budayawan Indonesia.




Menurutnya "Dalam isi Puisi tersebut tidak ada tindakan atau pelecehan yang didasarkan pada sentimen identitas yang menyangkut  agama, jadi kenapa saya meminya maaf.

Mendengar pernyataan Ibu Sukmawati, salah satu Ormas meminta Pihak berwajib untuk mengadili Ibu Sukmawati sesuai hukum, sebab, Ibu Sukmawati di nilai telah melecehkan, menista agama lewat Puisinya,

Karena banyak di MedSos menghujat dan mengkritisi Ibu Sukmawati, ahirnya Sukmawati muncul lagi , lewat jumpa persnya, pada hari Rabu Kemarin Tanggal 04 April 2018, ia memulai dengan menjelaskan latar belakang puisi tersebut.

Ia menjelaskan bahwa ia tidak berniat untuk melecehkan atau menista agara islam, sambil menangis tersedu-sedu, Ibu Sukmawati menyatakan dari hati yang paling dalam, "saya meminta maaf kepada semua umat islam".

Meskipun Ibu Sukmawati meminta maaf sebagian orang meminta agar hukum tetap berlanjut sesuai hukum yang berlaku.

Berikut Cuplikan Teks Puisi Ibu Sukmawti yang Menuai Kontroversi


Ibu Indonesia

Aku tak tahu Syariat Islam

Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah

Lebih cantik dari cadar dirimu

Gerai tekukan rambutnya suci
---------------------------------------------------------

Aku tak tahu syariat Islam

Yang kutahu suara kidung Ibu Indonesia, sangatlah elok

Lebih merdu dari alunan azan mu

Gemulai gerak tarinya adalah ibadah

Setelah



Jera. Sukmawati Meminta Maaf, Umat Islam Meminta Hukum Berlanjut
Permintaa Maaf Kepada KH. Ma'ruf Amin


Terkait Puisi yang menuai kontroversi di kalangan umat islam, Ketua MUI KH Muhammad Ma'ruf Amin, meminta semua umat islam menahan emosinya dan lebih tenang, kan yang bersalah sudah meminta maaf, lalu kenapa hukum harus di lanjutkan. kita umat islam harus meneladani Nabi Muhammad Saw yang selalu memberi maaf kepada orang yang jelas-jelas meminta maaf secara dlohir.




Beliau meminya agar hukum tidak di teruskan, kita bangun keutuhan dan kesatuan umat di Indonesia. dan jangan sampai terprovokasi oleh kelompok lain yang meminta hukum tetap berlanjut, padahal di balik itu semua ia menginginkan memecah  belah persatuan  umat.
Tag : Info Islam
0 Komentar untuk "Jera. Sukmawati Meminta Maaf, Umat Islam Meminta Hukum Berlanjut"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top