Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edan!!! Puisi Putri Proklamator; Kidung Ibu Indonesia Lebih Merdu Dari Alunan Azan

InfoIslam | Sukmawati Soekarnoputri, Putri Proklamator RI, Bung Karno, baru-baru ini membuat kontroversi dalam untaian puisi. 

Dia membacakan puisi dengan judul 'Ibu Indonesia' di acara bertajuk 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018. 

Namun Puisi itu akhirnya menuai kontroversi sebab ada redaksi bait yang dianggap mengandung unsur SARA, sebab menyinggung beberapa syariat Islam, seperti azan dan cadar.

Tidak berselang lama Sukmawati-pun memberikan klarifikasi yang dibacakan di tvOne, dan dia pu membantah puisisnya mengandung muatan SARA.


Selanjutnya dia juga menegaskan bahwa bait yang dibacakan merupakan realita yang terjadi di Indonesia, bukan soal karangan.

"Saya budayawati, saya menyelami bagaimana pikiran dari rakyat di beberapa daerah yang memang tidak mengerti syariat Islam seperti di Indonesia Timur, di Bali dan daerah lain," Ucap Sukmawati dalam klarifikasi yang dibacakan di 'Apa Kabar Indonesia Pagi' tvOne, Selasa, 3 April 2018.

Selanjutnya dia juga berdalih, Kidung Ibu Indonesia Lebih Merdu Dari Alunan Azan semata-mata merupakan sebuah ekspresi kejujuran dari apa yang pernah dia alami sendiri.

Kemudian dia lebih lanjut menjelaskan "Ya boleh saja dong. Enggak selalu orang yang mengalunkan azan itu suaranya merdu. Itu suatu kenyataan. Ini kan seni suara ya. Dan kebetulan yang menempel di kuping saya adalah alunan ibu-ibu bersenandung, itu kok merdu. Itu kan suatu opini saya sebagai budayawati,"

"Jadi ya silakan orang-orang yang melakukan tugas untuk berazan pilihlah yang suaranya merdu, enak didengar. Sebagai panggilan waktu untuk salat. Kalau tidak ada, akhirnya di kuping kita kan terdengar yang tidak merdu," tuturnya.


Puisi tersebut nyatanya menuai kontroversi, hingga akhirnya diapun terancam pidana, dan sudah ada yang melaporkan dugaan Penistaan Agama Islam.

1 komentar untuk "Edan!!! Puisi Putri Proklamator; Kidung Ibu Indonesia Lebih Merdu Dari Alunan Azan"

  1. Udah salah, tapi gak mau ngaku. Entah kenapa belakangan ini kok makin banyak orang yang alergi dengan Islam ya Kang... MIRIS

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini