#Konsultasi Syariah. 3 Janji Allah Tentang Puasa Ramadlan Yang Perlu Di Ketahui




Salam sejatera untuk sahabat Galeri Kitab, saat ini kita telah memasuki bulan suci ramadlan yang di dalam nya terdapat berbagai macam pahala yang telah di siapkan oleh Allah Swt terhadap hambanya yang mau berpuasa dlohir dan Batin.

Loch kok puasa dlohir dan batin, bagaimana caranya, untuk dlohir pasti semuanya tahu yakni menahan lapar dan haus, lalu bagaimana caranya puasa batin yakni menahan mata dari penglihata yang di larang.


Baca Juga: Hukum suami mengganti puasa istrinya saat nifas


Menahan tangan dari sesuatu perbuatan yang di larang, menahan kaki dari perjalanan yang di larang dan juga menahan hati dari prasangka buruk, dendam dan hasut. inilah yang di  namakan puasa dlohr dan batin.

Kalau pahala puasa kita ingin di lipat gandakan, maka selayaknya anggota dlohir dan batin kita harus puasa, dalam artian puasa dari sesuatu yang di larang seperti mencuri, makan, minum, perjalanan karena maksit, melihat barang haram dan dengki.

Kenapa kita harus puasa lahir batin, sebab, semua perbuatan yang di lakukan di Bulan Ramadlan akan di lipat gandakan, bahkan perbuatan yang tidak hitung pahala di luar bulan ramadlan, ketika memasuki bulan ramadlan perbuatan itu akan di lipat gandakan.

Semisal tidur di hitung pahala karena puasa, bekerja, membaca al-qur'an, bersedekah, mengajar atau mencari ilmu semua perbuatan ini akan di lipat gandakan, Nah untuk itu kita harus rebut pahala-pahala ini.

Perlu di ketahui bulan puasa itu terbagi dalam 3 bagian, tanggal 1 sampai tanggal 10. tanggal 10 sampai tanggal 20. tanggal 20 sampai 29 kalau ada ru'yah kalau tidak ada, maka sampai 30 (hisab).

Tanggal 1 sampai tanggal 10 Allah menghamburkan rahmadnya kepada penduduk bumi yang berusaha melakukan puasa dengan anggota dlohir dan batinnya dengan harapan Allah Swt meridloinya.

Biasanya tanggal 1 sampai tanggal 10 seorang hamba masih memiliki kekuatan untuk melakukan ibadahnya, karena rahmad Allah Swt masih mengucur dengan derasnya.

Untuk tanggal 10 sampai tanggal 20 pahala puasa semakin besar yakni magfiroh Allah Swt telah menanti, Nah, pada tanggal-tanggal ini seorang hamba mulai kendur untuk meningkatkan ibadanya, sebab, pahala yang di janjikan oleh Allah Swt adalah ampunan terhadap dosa-dosa yang telah terlewati.

untuk itu kita sebaga seorang muslim yang beriman sudah selayaknya untuk terus meningaktkan ibadah terutama di bulan suci ramadlan ini.

Bagian yang ketiga yakni "Itqun Minannar" terbebas dari kobaran api neraka yakni seorang yang telah berpuasa lalu terus meningkatkan ibadahnya sampai tanggal 29 atau 30 Allah berjanji akan menyelematkannya dari api neraka.

Balasan yang di janjikan semakin besar seorang hamba biasanya sering lalai pada tanggal ahir ini, maka kita harus terus berusaha untuk menggapai pahala yang di lipat gandakan serta memperoleh rahmad, ampunan dan terhindar dari api neraka.

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan semoga bisa memberikan kemanfaatan bagi sahabat-sahabat semua.

Nah, sebelum lebaran tiba yukk kita intip koleksi busana terbaik terbaik versi Galeri Kitab kuning




Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon