Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#Opini. 3 Kesalahan Orang Tua Terhadap Anak Yang Wajib Di Hindari



Galeri Kitab Kuning. Kali ini admin akan membahas permasalah mendidik anak yang sangat di idamkan oleh orang tua, semua orang pastinya sangat mengharapkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas, berwawasan luas dan yang pasti sholih dan sholihah.

Namun, meskipun orang tua mengharap anak yang sholih dan sholihah, terkadang suatu prilaku kita kerap kali kelewatan batas, sehingga hal demikian itu dapat di tiru oleh anak atau bahkan anak akan menjadi korban dari apa yang kita lakukan, meskipun pandangan kita hal itu sangat sepele.


Baca Juga: Hukum Darah Gusi Tertelan Saat Puasa


Nah, apa Kesalahan Orang Tua Terhadap Anak Yang Wajib Di Hindari agar anak tidak menjadi korban imbas dari apa yang kita lakukan. berikut paparan admin:

A. Berkata Jelek


Kehidupan anak pastinya permainan di manapun berada, kalau orang tua sabar, pastinya selalu merasa gembira melihat anaknya bermainan, meskipun sering mengganggu aktifitas dirinya.

Sebaliknya orang tua yang bersifat sensitif terhadap anaknya, terkadang merasa marah atau benci melihat anaknya minta bermain dengan dirinya atau bahkan anak sulit sekali untuk makan, biasaya orang tua berkata jelek kepada anaknya, seperti contoh "ooo anak bandel, ayo makan", "anak tuli di panggil- panggil gak mendengarkan".

Tanpa di sadari ucapan yang kita anggap sepele, justru itu merupakan doa orang tua pada anak, sedangkan doa orang tua pada anaknya, seperti doa nabi pada umatnya, dalam artian mudah terkabul.
baca kisah Juraij yang tidak menjawab panggilan ibunya, 

B. Bertingkah Kurang Sopan


"Daun jatuh tidak akan jauh dari pohonnya", kalimat ini mengartikan kita, bahwa sifat seorang anak tidak akan jauh dari sifat yang di miliki oleh orangnya, dalam artian sifat orang tua biasanya akan di tiru oleh anaknya, untuk itu orang tua harus pelan-plan untuk memperbaiki diri dengan ahkak yang bagus.

Jangan sampai tingkah laku kita yang kurang sopan di lihat atau bahkab di tiru oleh anak, seperti contoh ayah nindik telinganya, rambut di semir, suka adu ayam, keluar rumah ada tujuan yang bermanfaat.

Prilaku yang seperti ini akan mudah di tiru oleh anak, meskipun anak tidak melihat secara langsung apa yang di lakukan oleh orang tuanya.

C. Keras Kepada Anak


Orang tua yang mendidik anak dengan kekerasan dalam artian anak mau mandi di bentak-bentak, mau makan di bentak, mau tidur juga di bentak, meskipun orang tua menginginkan anaknya patuh, justru didikan seperti itu malah mencetak anak yang keras kepala atau bahkan mencetak anak yang trauma.

Ingat!! prilaku anak yang baik tergantung didikan dari orang tua, kalau orang tua mendidik anak dengan kekerasan, maka anak akan menjadi anak yang akan melawan kepada orang tuanya saat di nasihatin.

sebaliknya kalau orang tua mendidik dengan sifat kasih sayang, di siplin dan juga tegas, maka anak anak tumbuh menjadi anak yang berbudi luhur, namun, semua itu harus di sertai doa.

Demikian lah artikel yang dapat kami bagikan semoga memberi kemanfaatan untuk kita semua amin..














Tag : Catatan
0 Komentar untuk "#Opini. 3 Kesalahan Orang Tua Terhadap Anak Yang Wajib Di Hindari"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top