Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#DoaDanWirit. Doa Paling Ampuh Bisa Berpuasa Di Bulan Ramadlan Yang Akan Datang



Galeri Kitab Kuning. Bulan yang penuh dengan berkah telah usai, kini kita di hadapkan kepada hari kemenangan yakni hari raya idul fitri.

Biasanya ketika bulan ramadlan hampir habis para umat islam selalu memanjatkan doa agar bisa sampai dan melaksanakan puasa tahun depan.

Bahkan ada remor yang beredar di tengah-tengah masyarakat mengenai  hadist palsu tentang doa agar bisa melaksanakan puasa  di tahun yang akan datang.
Setelah para ulama dari Indonesia meneliti kebenaran hadits tersebut, ternyata hadist yang beredar di tengah masyarakat  merupakan hadist palsu, kalau hanya doa yang di panjatkan bermacam-macam bentuk dan tujuan tidak mengapa.

Namun, kalau di kaitkan dengan hadits Nabi, padahal doa tersebut bukan hadits ini merupakan kesalahan yang sangat besar. 

Berikut doa yang di anggap berlandaskan dari hadits nabi

Allahumma la taj’alhu akhirol ahdi min syiyamina iyahu, fa in ja’altahu  faj’alni marhuman wa laa taj’alni mahruman

 (Ya Allah Swt janganlah jadikan ramadlan ini menjadi ramadlan terahirku, jika ramadlan ini mnjadi ramadlan terahirku, maka berilah aku rahmadmu dan janganlah engkau menghalangi rahmadmu).

Doa ini lah yang di anggap sebagai landasan dari hadits padahal bukan, kalau hanya doa yang di panjatkan tidak mengapa.

Sebab, ulama besar seperti Imam Suyan Bin Uyainah semasa dengan Imam malik, pernah di ceritakan dalam berbagai kitab.

Bahwa beliau telah mampu berhaji sebanyak 60 kali di karenakan beliau selalu brdoa si setiap ahir hajinya, doa yang beliau panjatkan seperti berikut.

Allahumma La Taj’alhu ahirol ahdi minka”, Ya allah jangan jadikan haji ini sebagai ahir perjanjianmu”..

Kemudian setalah haji  yang ke 60 kali beliau wafat tanpa membaca doa di atas, pada saat ahir hajinya, ulama berpendapat beliau mampu berhaji sebanyak 60 kali ini di sebabkan doa yang selalu beliau panjatkan di ahir hajinya.

Untuk itu tidak mengapa kita panjatkan doa di atas ini atau doa yang paling awal tadi, sebagai lantaran kita bisa menjalankan puasa di tahun yang akan datang dengan keadaan sehat wal afiyat.

Demikian artikel yang admin bagikan untuk sahabat semua, semoga bisa menambah ilmu yang manfaat dan barakah.


0 Komentar untuk "#DoaDanWirit. Doa Paling Ampuh Bisa Berpuasa Di Bulan Ramadlan Yang Akan Datang"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top