Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#Konsultasi Syariah. Hukum Menangis Saat Puasa Tidak Membatalkan



Sahabat Galeri kitab yang brbahagia, tinggal 13 hari lagi umat islam di seluruh dunia akan merayakan hari raya idul fitri.

namun sebelum hari hari raya itu tiba ada permasalah yang belum di mengerti oleh sebagian masyarakat, sehingga kondisi seperti ini kalau tidak di sikapi dengan serius akan menjadi hukum yang tidak ada landasannyaa.




Nah, untuk itu galeri kitab kuning akan menjelaskan beberapa perkara yang berkaitan dengan hal-hal yang membatalkan puasa, agar tidak adapermasalah yang kerap sekali terjadi, seperti contoh orang menangis oleh kebanykan orang di anggap membatalkan puasa,

ia betul menangis bisa membatalkan puasa jika air mata yang keluar itu di hirup sampai ke dalam perut.

Berikut beberpa perkara yang dapat membatalkan puasa:

1. Memasukkan benda ke dalam tubuh dengan sengaja
2. Muntah dengan sengaja
3. bersetubuh dengan sengaja
4. haid
5. nifas
6. Mengeluarkan mani dengan sengaja
7. murtad

Ketujuh di atas ini merupakan perkara yang dapat membatalkan puasa yang banyak di temukan di beberapa kitab mu'tabar.

jika kemdian hari ada fatwa mengenai hal yang membatalkan puasa tanpa ada landasan yang jelas di dalam kitab serta keluar dari ketjuh perkara di atas ini.maka fatwa tersebut bisa tertolak.

Nah selain perkara yang dapat membatalkan puasa, berikut admin akan menjelaskan beberapa perkara yag dapat membatalkan pahala puasa:

1. Berbohong
2. Mengadu domba
3. Menipu
4. Mencuri
5. melihat perkaa yang diharamkan
6. Tindak kejahatan seperti begal, merampok, membunuh dan menganiaya
7. mengganggu tetangga

Keyujuh perkara ini merupakan perkara yang dapat membatalkan pahala puasa, kalau salah satu di antara ketujuh di atas ini kita lakukan.

maka kita selama sehari hanya mendapatkan lapar dan haus, artinya puasa kita tidak di hitung pahala, kalau sudah mengetahui perkara di atas ini. sudh selayaknya kita berhati-hati dalam bertingkah agar pahala puasa kita tetap  utuh, dan juga di anjurkan untuk selalu berusaha memperbaikidiri dengn akhlak yang terpuji, bukan hanya di saat bulan puasa saja, melainkan di bulan-bulan yang juga.

Sebelum kita ahiri ada beberapa busana muslim dan muslimah yang cocok di pakai saat lebaran nanti yuk kita intip bersama.  15+ Contoh Desain Busana Muslim Wanita Keren, Terbaik 2018 Cocok Untuk Lebaran

Demikianlah yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat. aminn

0 Komentar untuk "#Konsultasi Syariah. Hukum Menangis Saat Puasa Tidak Membatalkan"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top