Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoIslam. Viral. 3 Orang Thawaf Dengan Cara Berenang



Galeri Kitab Kuning. Thawaf merupakan salah satu rukun Haji dan umrah yang harus di laksanakan oleh orang yang berhaji.

Thawaf sebagaimana yang kita ketahui yakni mengelilingi ka'bah sebanyak 7 kali putaran, yang di awali dari batu hajar aswad dan berahir di batu hajar aswad juga. kalau memang memungkinkan 3 kali putaran di lakukan dengan cara lari-lari kecil dan sisanya jalan biasa.




Syarat thawaf yang pertama harus suci dari hadats dan najis, mengelilingi ka'bah sebanyak 7 kali, menutup aurat, memulai thawaf dari hajar aswad dan berakhir di hajar aswad juga, thawaf harus di lakukan di dalam masjidil haram dan di luar hijir ismail.

Nah, berikut ada seseorang melakukan thawaf dengan cara berenang yang perlu kita ketahui bersama.

Yang Pertama pemuda yang berasal dari negara Bahrain yang bernama Ali al-Awadhi, singkatnya cerita, dulu kota ma'kah pernah di guyur hujan selama satu minggu, sehingga kota makkah di rendam banjir.

Pemuda asal Bahrain yang masih berusia 12 tahun ini dengan niat dan tekat yang kuat untuk thawaf dengan cara berenang, karena, ka'bah pada waktu itu di rendam banjir bandang, bocah berusia 12 tahun ini di temani oleh sang kakak, namun, hanya bocah ini yang berenang.

sedangkan kakaknya diam di pinggir gerbang untuk mengawasi dan menjaga adiknya, karena pada waktu itu aliran air sangat deras.

Yang Kedua Abdullah al-Zubair beliau ini termasuk salah satu sahabat Nabi Muhammad Saw dan salah satu orang yang pertama kali melakukan thawaf dengan cara berenang, sebab, dulu Makkah juga pernah di guyur hujan berbulan-bulan.

Cerita sahabat nabi Muhammad Saw yang bernama Abdullah al-Zubair ini di kutip dari surah Nabi Muhammad Saw. 




Yang Ketiga ini  sosoknya sangat jenius, bahkan pernah di juluki doktor cendikiawan pada masanya, beliau bernama asli   Badr al-Din bin Jama'a. Sosok yang ketiga ini terbilang sangat unik. saat beliau berenang beliau masih  menyempatkan diri menyelam untuk mencium batu Hajar Aswad.

Nah, Bagaimana sudah tahu kan sekarang siapa orang yang pernah melaksanakan thawaf dengan cara berenang, apakah sahabat menginginkan beribadah thawaf dengan cara berenang, Stop dulu, ingat sahabat harus menunggu hujan dulu atau menunggu gajian keluar.

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan semoga kisah  inspirastif ini menjadi contoh dan teladan untuk kita, agar kita tetap semangat menjalankan ibadah meskipun sulit.



\
Tag : Info Islam
0 Komentar untuk "#InfoIslam. Viral. 3 Orang Thawaf Dengan Cara Berenang"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top