#InfoIslam. Subhanallah, Inilah 5 Benda Dari Surga Yang Ada Di Bumi



Galeri Kitab Kuning. Sahabat Galeri pasti kita semua penasaran dengan benda-benda yang berasal dari Surga dan ternyata benda tersebut bisa berada di bumi. Nah, dari pada berlama-lama yuks kita simak artikel di bawah ini, untuk mengobati penasaran sahabat semua.

Pohon Gaharu


Kayu Gaharu merupakan salah satu pohon yang sudah dikenal pada zaman Nabi Sulaiman as. Dimana Kayu surga ini sudah biasa digunakan sebagai bingkisan kerajaan, karena dianggap sebagai barang berharga dan istimewa, kayu ini pernah dijadikan bingkisan kerajaan oleh Ratu Bilqis untuk Nabi Sulaiman as

 Pohon surga yang tumbuh dengan suburnya di bumi yakni pohon gaharu, pohon gaharu oleh sebagian orang di yakini berasal dari surga  pohon gaharu sendiri tumbuh subur di wilayah Mirauke Papua, pohon gaharu ini termasuk pohon yang paling di dunia.

Inilah satu satu pohon ekspor andalan Indonesia, pengeloloan pohon gaharu sendiri banyak macamnya seperti tasbih, untuk dupa keagamaan, parfum, alat kosmetik kecantikan dan aroma terapi.

Ummu qois binti mihsan ra berkata: Aku telah mendengar Rasulullah bersabda: "pergunakanlah kayu gaharu itu, sebab, pohon gaharu ini mengandung tujuh macam obat, untuk sakit tenggorokan, juga dapat dimakan untuk obat sakit pinggang (HR Bukhori Muslim).

Hajar Aswad


Kita semua tahu bahwa Batu Hitam yang terpampang di sudut Bangunan Ka'bah termasuk salah satu batu yang berasal dari surga, masalah kejadian yang sebenarnya terkait keberadaan batu surga di dunia tersebut banyak perselisihan di antara ulama'.


Hajar Aswad  nama yang di ambil dari bahasa arab, kalau di bahasa Indonesiakan adalah batu berwarna hitam, Namun, perlu di fahami bahwa hajar aswad dulu berwarna putih seperti susu, namun, karena banyak orang yang berlumuran dosa dan kaum munafiq yang mencium sehingga hajar aswad berubah menjadi hitam, seperti yang telah di jelaskan di dalam hadist Nabi Muhammad saw.

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad turun dari surga padahal batu tersebut begitu putih lebih putih daripada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam”. ( HR. Tirmidzi no. 877. Shahih menurut Syaikh Al Albani)

Daun Tin


Daun Tin termasuk salah satu pohon yang tumbuh di surga yang ada di bumi, serta salah satu buah yang menjadi nama surat dalam al-qur'an yakni surat At-Tin.

Buah Tin termasuk salah satu buah-buahan  yang disukai Rasululah SAW. Dikisahkan oleh Abu Zar r.a. bahwansannya pernah Rasulullah menemukan satu buah tin lalu Rasulullah SAW mengajak para sahabatnya untuk makan kemudian Rasulullah pun ikut makan.

Sambil berkata” Apabila aku menyebutkan tentang buah yang didatangkan dari syurga, untuk itu aku katakan ini karena tanaman buah syurga tak berbiji. Oleh sebab itu, konsumsilah sebaiknya buah ini.

Di samping pohon yang di datangkan dari surga, ternyata Rasulullah Saw menganjurkan untuk memperbanyak makan buah tin, sebab, buah tin ini memiliki manfaat yang sangat  besar bagi tubuh manusia seperti dapat menhilangkan toksin yang berbahaya di dalam tubuh, dapat menyehatkan tubuh.

Cincin Nabi Sulamiman


Benda surga yang ada di bumi salah satunya Cincin yang di gunakan oleh Nabi Sulaiman As raja manusia dan bangsa Jin, konon ketika Nabi Sulaiman memakai cincin di jari manisnya beliau tidak akan melepas kecuali mau buang hajat.

Bentuk cincinnya Nabi Sulaiman memiliki 4 bagian masing-masing bagian bertulisnya pujian-pujian kepada Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw.

Batu Makam Nabi Ibrahim


Benda yang terahir yang berasal dari surga yakni Batu yang di gunakan  oleh Nabi Ibrahim sebagai batu pijakan ketika membangun Ka'bah, ketika pembangunan Ka'bah sudah mulai tinggi Nabi Ibrahim kesulitan untuk meletakkan batu.

Lalu Allah memberikan  mukjizat kepada Nabi Ibrahim berupa batu pijakan yang bisa bergerak, di mana batu itu dapat bergerak naik turun sesuai kemauan Nabi Ibrahim, ini terjadi ketika beliau membangun tembok Ka’bah. dari lamanya pembangunan ka'bah sampai-sampai Telapak kaki Nabi Ibrahim membekas di batu pijakan itu.

Sekarang batu pijakan Nabi Ibrahim berada di dalam makamnya Nabi Ibrahim yang di pagari dengan sedemikian rupa agar para jamaah tidak saling berebut untuk mencium atau memegang, cukup melihat dari arah dekat.

Demikianlah Artikel yang mengupas tentang  5 Benda Dari Surga Yang Berada Di Bumi, semoga dengan hadirnya benda-benda dari surga ini menjadikan kita semakin yakin dan bertaqwa kepada Allah swt. Aminn

Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »
Facebook comments

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon