#InfoIslam. Hebat, Inilah 4 Orang Doanya Selalu Terkabul Yang Penting Untuk Kita Ketahui



Galeri Kitab Kuning. Dalam al-qur'an telah tercantum sebuah ayat yang menjelaskan bahwa Allah Swt memerintahkan kepada hamba untuk berdoa kepadanya.

Kalau seorang hamba berdoa kepadanya, niscaya Allah swt akan mengabulkan doanya, perintah berdoa ini  terdapat dalil al-qur'an, ternyata dalam hadits juga di sebutkan bahwa doa itu ibadah.

Namun, ketika kita berdoa siang dan malam kenapa tidak kunjung di kabulkan doa kita ini, apakah ada yang salah dengan doa yang kita panjatkan atau memang belum waktunya doa itu terkabul, Wallahu A'lam..


Baca Juga:  Alasan Wanita Haram Berpuasa Saat Datang Bulan, Tinjauan Ahli Medis


Ketahuilah!! Terkabulnya doa itu ada 3 hal, pertama karena tempatnya seperti Di dekat Ka'bah, kedua waktunya seperti sepertiga malam lebih-lebih menjelang waktu subuh, yang terahir terkabulnya doa karena orangnya seperti para Nabi, wali-wali Allah Swt dan doa orang tua pada anaknya.

Lalu ada syarat tertantu yang harus di lakukan jika ingin doanya terkabul seperti halnya jangan memakan makanan yang haram, mensucikan dirinya dari hadats, bersih, menghadap kiblat, berkeyakinan bahwa doanya pasti di kabulkan, khusyu' dan selalu husnudzon terhadap Allah Swt.

Nah, pada artikel kali ini admin Galeri Kitab Kuning akan membahas kehebatan 3 orang yang doanya selalu terkabul, siapa dia, yuk kita simak bersama 3 orang ini:

1. Orang Yang Berpuasa


Puasa merupakan salah satu ibadah wajib yang di peruntukkan untuk kaum muslimin muslimat yang mengalami udzur, sedangkan puasa sendiri ialah menahan dari dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa seprti makan dan minum serta menahan dari hal-hal yang membatalkan pahala puasa seprti berbohong, mencuri dan mengunjing.

Jadi orang yang melakukan ibadah puasa, pasti badan dan jiwanya selalu bersih, oleh kerena itu Allah sangat senang terhadap orang yang berpuasa dan berjanji akan memberikan pahala yang berlipat. oleh sebab itu ketika hati dan badan bersih serta dalam keadaan berpuasa, maka sangat mustahil doa orang ini tertolak.

Nah, ketika kita sudah tahu orang puasa tidak tertolak doanya, maka kita semua umat islam yang melakukan ibadah puasa untuk terus bersemangat   memperbanyak amalan ibadah dan doa.


2. Pemimpin Yang Adil


Adil merupakan salah satu sifat yang terpuji yakni menempatkan sesuatu pada tempatnya, dalam artian tidak berpihak pada salah satu di antara dua orang yang bersengketa, kalau yang salah meskipun pejabat atau orang kaya tetap salah dan di sangsi sesuia undang-undang yang berlaku.


Baca Juga: Doa Untuk Meringankan Beban Jenazah Di Alam Kubur


Adil merupakan  menetapkan suatu kebenaran terhadap dua masalah atau beberapa masalah, untuk dipecahkan sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh agama dan negara.

Demikianlah perjelasan adil yang dapat memudahkan doa cepat terkabul, Namun, perlu di ketahui bahwa adil di sini bukan hanya satu sifat ini yang di miliki, tapi, tetap menjalankan syariat agama dengan benar, syarat keterimanya doa juga di lakukan seprti halnya tidak memakan makanan yang haram serta punya prinsip bahwa doa pasti terkabul.

Doa pemimpin yang adil pasti terkabul seperti yang pernah di lakukan oleh Khalifah Sayyidina Umar Bin Khattab, ketika Negara Mesir mengalami krisis ekonomi disebabkan oleh keringnya sumber mata air suangi Nil yang menjadi mata pencaharian masyarakat mesir.

lalu Gubernur Mesir Amr Bin Ash mendatangi Umar Bin khattab dan menceritakan permasalahn yang di hadapi oleh rakyatnya, lalu Sayyidina Umar mengrim surat untuk sungai Nil, Nah setelah surat yang di tulis oleh Sayyidina Umar di lempar ke sungai Nil, sungai Nil mulai memancarkan mata air yang jernih, sampai sekarang sungai nil tidak pernah kering.

3. Doa Orang Tua


Doa orang tua bagaikan doa Nabi pada Umatnya, dalam artian doa orang tua mustajabnya tidak perlu di ragukan lagi, banyak hadist yang menjlaskan bahwa doa orang tua sangat mustajab, oleh kerena itu bagi anak-anak yang masih ada orang tuanya jangan sampai lari dari doa orang tua.

Maksudnya sebagai anak harus meminta doa terhadap orang tuanya, banyak cara yang perlu di lakukan agar orang tua mudah mendoakan yang terbaik, seperti menolong, berbuat baik, medoakan orang tua, dengan begitu orang tua sangat bangga memiliki anak seprti kita, Nah ketika orang tua senang, doa tidak perlu kita minta, doa akan mengalir dari lisan suci orang tua.

Begitu juga sebaliknya, kita sebagai anak jangan sampai menyakiti orang tua dalam hal apapun, Ingat!! doa beliau sangat mustajab, baik doa keburukan atau kebaikan. lihat cerita Juraij dan Al-Qamah.


4. Doa Orang Teraniaya

Bagi Allah SWT tiada yang tidak mungkin. Beliau Maha Kuasa dan Maha Segalanya. Janji Allah kepada orang-orang yang teraniaya atau terzalimi sangat indah.

Bahkan dikatakan bahwa Allah akan dengan senang hati mengabulkan doa kaum yang teraniaya tanpa syarat apapun. Begitu kiranya yang diriwayatkan Rasulullah SAW dalam Hadistnya.


Dapatkan Kitab Imam Syafi'i Yang Paling Terkenal 


Nah, dari sini kita sudah tahu betul bagaimana sikap kita terhadap sesama. jangan sampai dengan sikap kita orang lain atau sahabat merasa teraniaya atau terdzalimi, sehingga tanpa sadar ia akan mendoakan kejelekan pada kita.

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan semoga sahabt-sahabat Galeri Kitab Kuning mengambil manfaat dari artikel ini.









.











Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »
Facebook comments

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon