#PojokSantri. Kritik Cerdas Ulama Indonesia Untuk Ceramah Mama Dede Yang Penuh Kontroversi



Galeri kitab Kuning.. Kita tahu betul siapa mama dedeh sebenarnya, beliau termasuk wanita yang ahli dalam bidang penceramah, baik ceramah di Stasiun Televisi atau Saat panggung aksi yang di selenggarakan oleh televisi Indosiar.

Selain itu beliau juga mengisi acara Mama Dan A'a yang di selenggarakan di Indosiar dan banyak aktifitas yang beliau lakukan selain sebagai pendakwah.


Baca Juga:  Inilah Hukum Mencoblos Calon Pemimpin Negara Yang Perlu Di Ketahui


Namun, lambat laun Citra mama dedeh mulai menuai banyak kontroversi yang seharusnya tidak di lakukan oleh beliau, lebih-lebih saat live di media televisi, sebab, apa yang beliau lakukan akan berdakpak pada umat islam , berikut ceramah beliau yang menuai kontroverai:

Live Acara Aksi Di Indosiar


Beliau dengan tegas menolak adanya islam nusantara, alasannya beliau karena Rasulullah Saw tidak pernah menyampaikan risalah pada islam nusantara saja, melainkan semua umat dan juga dalam hadits tidak ada islam nusantara, maka dari itu mama dedeh meminta untuk mencoret islam nusantara.

Dengan nasehat beliau di cara aksi Indosiar  banyak nitizenk memojokkan beliau, nah agar umat islam di Indonesia tidak gempar, ulama indonesia angkat bicara terkait perkataan mama dede, di antaranya:

Sayyid Aqil Siraj ketua PBNU Dan Kh Ma'ruf Amin


Di Indonesia ini islam di bentuk dengan adanya budaya yang tidak bertentangan dengan syariat islam, dengan begitu budaya harus di lestarikan, karena wali 9 juga memasukkan islam ke tanah jawa dengan budaya.

Begitu juga dengan islam nusantara, islam nusantara di bentuk sebagai wadah orang islam  yang santun, moderat dan tetap menjunjung tinggi budaya di Indoensia, selama budaya itu tidak bertentangan dengan syariat.

Memang dalam hadist tidak ada islam nusantara, Namun perlu di ketahui, di dalam islam nusantara itu banyak sekali hadits, al-qur'an, ijma ulama dan qiyas yang di pakai dalam kehidupan sehari-hari. 

Contoh beribadah menggunakan madhzanb Syafi'i, dalam akad transaksi menggunakan 4 madhzab, dengan melihat situasi dan keadaan. Nah, dengan begitu islam nusantara itu sudah meliputi terhadap hadist dan al-qur'an.

kalau kita melihat lebih luas lagi terkait islam nusantara, maka kita akan tercengang, mengapa begitu? sebab, islam nusantara itu sudah di akui oleh 33 negara, bahkan, islam nusantara akan di kembangkan di 33 negara tersebut.




Alasan kenapa 33 negara mau mengembangkan islam nusantara di negaranya, mereka memahami, bahwa islam nusantara itu islam yang moderat, santun, ramah, menjunjung tinggi budaya selama tidak bertentangan dengan syariat, menggunakan 4 madhzab fiqhiyah, 2 madzab tauhis Asy-ariah dan Maturidiah, 1 Madzhab Tasawwuf Imam Al-Ghazali.

Demikianlah pendapat ulama islam terkait ceramah Mama dedeh  yang penuh kontrofersi yang mengatakan islam nusatara harus di hapus, karena dalam hadits tidak ada.

Semoga dengan adanya artikel ini umat islam mendapatkan kemanfaatan, serta umat islam seluruh alam ini terjaga dari fitnah dan adu domba. aminnn





Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon