Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoIslam. Pesan Menteri Agama Untuk Calon Jamaah Haji 2018 Yang Penting Untuk Di Ketahui



Info Haji 2018. Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang kelima yang pasti umat manusia ingin sekali untuk menunaikannya.

Namun, di balik keinginan yang kuat untuk pergi menunaikan ibadah haji, terkadang banyak ujian yang harus di hadapi dengan sabar dan ikhlas, seperti sakit, ekonomi rendah dan lain sebagainya.

Menurut dokter ahli yang setia menemani para jamaah haji di tanah makkah, penuturan beliau rata-rata jamaah haji asal Indonesia terserang penyakit seperti flu, permasalahn pernafasan, batuk dan penyakit jantung.

Informasi terbaru untuk musim haji 2018 ini pemerintah Indonesia sudah mengirimkan 70 ton obat-obatan yang berkaitan dengan penyakit sesak nafas, penyakit jantung, flu, batuk dan lain sebagainya, beliau mengharap ibadah haji tahun 2018 ini ibadah haji berjalan lancar tanpa ada halangan seperti tahun-tahun sebelumnya.


Baca Juga: Hukumnya Orang Hadats Menyentuh Al-Qur'an Dengan Kayu


Kementrian Agama Indonesia KH Lukman Hakim Syaifuddin memberi tips khusus untuk jamaah haji Indonesia tahun 2018, agar ketika melaksanakan ibadah haji, badan tetap sehat dan lancar, apalagi tahun 2018 ini negara arab di prediksi cuaca panas.

Tips pertama ketika sebelum berangkat calon jamaah haji di anjurkan untuk menjaga kondisi badan agar ketika tanggal pemberangkatan badan tetap sehat yakni di anjurkan memperbanyak minum air putih, memakan buah-buahan dan sayuran, serta istirahat yang cukup.

Tips ketika akan berangkat ke tanah suci calon jamaah haji di anjurkan selalu memeriksakan kondisi tubuh ke dokter medis, agar ketika pemberangkatan semuanya sudah tertangani dengan maksimal serta dokter di tanah suci sudah tahu kondisi jamaah haji.




Tips ketika berada di tanah suci, calon jamaah haji saat melaksanakan aktifitas ibadah haji dengan baik, serta di imbangi dengan istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih, sayuran dan buah-buahan.


Baca Juga: Hadapi Cuaca Panas, Arab Saudi Pasang 2 Alat Pendingin Suhu
                  Arab Saudi Larang Jamaah Foto-Foto di Masjidil Haram 
                  Lakukan 9 Hal ini Saat Hendak Pulang dari Haji dan Umroh


Mentri agama Indonesia Lukman Hakim Saifuddin memberikan tambahan tips untuk calon  jemaah haji ketika di tanah suci untuk banyak berjalan kaki selama di Tanah Air, mengingat banyak aktivitas di Tanah Suci dilakukan dengan berjalan kaki.

Saat ini yang penting adalah banyak istirahat, banyak makan buah-buahan, dan latihan fisik yang disiapkan sejak di Tanah Air, serta setop merokok,

Demikianlah Info Haji yang dapat kami bagikan semoga dengan adanya artikel ini bisa memberi kemanfaatan bagi calon jamaah haji 2018 ini. Aminn



Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#InfoIslam. Pesan Menteri Agama Untuk Calon Jamaah Haji 2018 Yang Penting Untuk Di Ketahui"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top