#Konsultasi Syariah. Na'udzubillah. 6 Dosa Besar Yang Tidak Di Terima Taubatnya



Galeri Kitab Kuning. Islam termasuk agama yang mengajarkan tentang arti kehidupan di dunia dengan berpedoman terhadap al-qur'an, hadits dan ijma Ulama, agar sebuah kehidupan bisa terselesaikan sesuai  dengan yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad saw.

Namun, di luar sana masih banyak yang belum tahu arti dari islam dan belum tuntunan yang telah di ajarkan oleh Nabi Muhammad saw, sehingga mereka-mereka terjebak dengan pemikiran yang jauh dari syariat islam, sehingga mereka melakukan perbuatan tanpa ada dasar.


Baca Juga: Subhanallah, Inilah 5 Benda Dari Surga Yang Ada Di Bumi


Nah, pada kesempatan kali ini Galeri Kitab akan menjelaskan beberapa dosa-dosa besar serta perbuatan manusia yang tidak ada ampunan dari Allah Swt, agar artikel ini menjadi pedoman untuk selalu menjauhi perbuatan ini, agar hidup kita selamat sampai tujuan.

Berikut 6 Kesalahan Manusia  Sampai Allah Swt Menolak Taubatnya

1. Memakan Harta Anak Yatim


Memakan harta anak yatim termasuk urutan pertama terkait Kesalahan Manusia  Sampai Allah Swt Menolak Taubatnya, yang di maksud memakan harta anak yatim, tidak harus memakan, namun lebih luas dari itu, dalam artian mempergunakan harta anak yatim hanya untuk kepentingan pribadi.

Banyak macam contoh yang banyak terjadi di negara kita ini, seperti mempergunakan harta anak yatim untuk urusan pribadinya sendiri tanpa ada keterkaitan dengan anak yatim, seperti membeli honda dari harta anak yatim lalu di gunakan tidak sesuai mestinya.


Baca Juga: 5 Keagungan Surat Al-Ikhlas Yang Sangat Mencengangkan


Perlu di ingat anak yatim yang kita maksud di sini bukan anak yatim yang ada di panti asuahan saja, tapi semua anak yatim yang di tinggal mati oleh ayahnya.

2. Menuduh Zina


Orang yang berzina termasuk golongan yang mendapatkan dosa besar, begitu juga orang yang menuduh istri orang lain berbuat zina, padahal tidak ada bukti dan saksi yang di percaya, maka orang yang menuduh zina termasuk golongan yang tidak di terima taubatnya.


Untuk itu kita sebagai orang islam harus hati-hati ketika akan menuduh zina, harus ada syarat tertentu, bukti yang akurat dan ada saksi, seandainya memnag berzina dan tidak ada bukti yang jelas serta kurangnya saksi, maka sangsi kita pasrahkan kepada Allah Swt dan kita meminta perlindungan kepada Allah Swt.

3. Kabur Dari Peperangan


Pada zaman Rasulullah Swt perang termasuk hal yang sangat di anjurkan demi tercapainya visa dan misi islam, Namun, meskipun ada perintah yang jelas dari Allah Swt banyak pada sahabat tidak menghiraukan perintah tersebut, bahkan ada yang lari.


Orang yang lari ketika perang lagi berkecamuk termasuk salah satu orang yang tidak akan di terima taubatnya, sebab, tindakan seperti ini termasuk orang munafik.

4. Sihir

Sihir merupakan salah satu kemampuan manusia yang di bantu oleh jin untuk mengendalikan sesuatu yang ia kehendaki seperti contoh meminta kesembuhan, meminta kaya, awet muda dan sebagainya, sihir termasuk perbuatan yang di larang oleh Syariat islam, kerena mengandung tipuan.

Orang yang mempergunakan ilmu sihir termasuk golongan orang-orang yang tidak akan di terima taubatnya oleh Allah Swt, untuk itu bagi kaum muslimin harus h=jauh-jauh dari sihir ini, agar kehidupan kita tenang sesuia syariat.

5. Menyekutukan Allah Swt

Yang kelima semua orang sudah mengetahui bahwa menyekutukan Allah Swt dengan makhluk termasuk perbuatan dosa besar yang tidak akan di tolak taubatnya, Naudzubillah semoga kita terhindar.

6. Pembunuh Para Nabi

Perbuatan dosa yang tidak akan di terima taubatnya ialah membunuh para  nabi Allah Swt, banyak para nabi di bunuh oleh kaumnya sendiri salah satunya Nabi Zakaria yang di buhu ketika bersembunyi di dalam pohon, Nabi Yahya yang di penggal kepalanya oleh kaumnya sendiri.


Baca Juga: Teks Kedasyatan Hisb Bahar Karangan Syeikh Abu Hasan As-Syadzily


Demikilan artikel yang dapat kami bagikan kepada sahabat semua, semoga artikel ini menjadi rujukan untuk melangkah lebih berhati-hati lagi karena godaan ahir masa semakin deras. aminnn

Refernsi Kitab Tanbihul Ghofilin Halaman 136





Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »
Facebook comments

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon