Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#InfoHaji. 3 Kesalahan Yang Sering Di Lakukan Jamaah Haji



Galeri Kitab Kuning. Haji atau Umroh merupakan salah satu ibadah yang sangat di nantikan oleh calon jamaah haji ketika musimnya, dan sangat di harap  bagi yang belum mendapat bagian haji atau umroh.

Pada tahun 2018 ini pemerintah telah mengumumkan bahwa jamaah haji asal Indonesia termasuk salah satu jamaah terbanyak di dunia, dengan banyaknya jamaah haji ini, pemerintah juga merasa khawatir, sebab, semakin banyak jamaah berarti banyak juga kendala atau hambatan yang akan di lalui, baik oleh petugas di tanah haram atau jamaah haji sendiri.


Baca Juga: Pesan Menteri Agama Untuk Calon Jamaah Haji 2018


Data jamaah haji tahun ini di prediksi jamaah haji lanjut usia akan semakin banyak, dengan banyaknya jamaah yang sudah lanjut usia ini, Kemenag selalu memberi motifasi dan nasihat agar ketika pemberangkatan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Untuk itu bagi jamaah haji agar selalu mematuhi setiap informasi atau nasihat, baik dari Kemenag atau ketua rombongan jamaah haji, ini di harap agar ketika proses pemberangkatan atau ketika proses pelaksanaan haji berjalan lancar

Ternyata pada tahun 2018 ini banyak jamaah haji asal Indonesia tersesat, tidak tahu jalan untuk pergi ke penginapan (hotel), bahkan di antara mereka banyak yang menangis kuatir, rata-rata di antara mereka usia lanjut.

Kesalahan yang pertama dari jamaah haji tahun 2018 ini yakni tidak memasang gelang yang sudah di sediakan oleh Kemenag, padahal gelang ini fungsinya untuk tanda pengenal, jika di kemudian hari jamaah ini tersesat.

Jika tidak memasang gelang ini lalu tersesat, jamaah haji rentan sekali bingung., di samping tidak bisa berbahasa arab, kondisi usia, terlalu khawatir, Nah dari kebingungan ini jamaah haji sulit untuk memberitahukan letak atau nama dari hotel yang di singgahi, dengan kondisi seperti ini petugas di Tanah  akan Makkah akan kesulitan.

Kesalahan kedua calon jamaah haji tidak di perbolehkan menggunakan HP saat memasuki tanah Makkah, baik ketika melaksanakan ibadah haji atau tidak, sebab, kondisi seperti akan timbul dalam hati perasaan bangga dengan dirinya sendiri, serta penyakit-penyakit hati yang lainnya akan timbul, padahal tujuan ibadah haji yakni untuk menunaikan rukun iman serta mendekatkan diri kepada Allah Swt.


Baca Juga: Penting, Nasihat Umat islam Yang Akan Menunaikan Ibadah Haji


Untuk itu bagi calon jamaah haji yang akan di berangkatkan agar selalu mematuhi aturan-aturan yang sudah di tetapkan, serta selalu menjalanakan nasehat yang berkaitan dengan haji, sebab, semua itu di lakukan demi kebaikan jamaah haji juga.

Demikianlah yang dapat kami informasikan semoga bisa bermanfaat. aminn





Posting Komentar untuk "#InfoHaji. 3 Kesalahan Yang Sering Di Lakukan Jamaah Haji"

close
Banner iklan disini