#Konsultasi Syariah. 3 Ancaman Pelaku Zina. Nomer 3 Banyak Terjadi Di Masyarakat



Galeri Kitab Kuning. Manusia termasuk salah satu makhluk Allah Swt yang pernciptaanya paling sempurna di banding dengan makhluk yang lainnya, kesempurnaan ini karena ada akal yang melekat pada diri manusia.

Sebaliknya kalau manusia tidak menjalankan akalnya sesuai dengan tuntunan syariat sudah pasti makhluk yang bernama manusia ini tidak ada harganya, contoh kecil Allah Swt memerintahkan manusia untuk beribadah, lalu makhluk bernama manusia ini mengabaikannya.

Makhluk yang tidak menjalankan perintah semisal  berbohong, adu domba dan hasut, dosa-dosa melakukan ini bisa di ampuni, jika mau bertaubat dan ancaman dari Allah Swt tidak terlalu besar, Nah, berbeda dengan melakukan zina.


Baca Juga: 3 Ciri Orang Munafik. No 2 Sering Orang Salah Faham


Zina ialah melakuakn persetubuhan antara laki-laki dan perempaun tanpa adanya pernikahan, kalau di antara laki-laki dan perempuan bersetubuh tanpa adanya pernikahan, dalam artian lajang, maka termasuk zina Ghoiru Mukhson, pelaku zina ini di pukul sebanyak 100 kali cambukan.

Kalau pelaku zina sudah pernah menikah maka termasuk zina Mukhoson, pelaku zina ini di kenai rajam, bentuk rajam yakni seluruh badan di pendam ke tanah kecuali dada sampai ke atas, lalu di lempar dengan batu, besar batu yakni segenggam, sampai pelaku zina tersebut meninggal dunia.

Selain ancaman dan hukuman bagi pelaku zina, ternyata masih  ada hukuman dan ancaman bagi pezina yang paling pedih  siapa dia, dia ini orang yang sudah menikah, lalu bercerai, Nah, tanpa adanya ruju' mereka berdua melakukan hubungan badan layaknya suami istri padahal keduanya sudah bercerai.

Maka hukuman orang seperti ini akan lebih besar di banding dengan hukuman pelaku zina mukhson dan zina ghairu mukhson.

Untuk itu bagi kaum muslimin untuk selalu menjaga diri dari hal-hal yang merugikan diri kita sendiri dan selalu mendekatkan diri kepada Allah swt, sebab, pelaku zina yang sudah di sebutkan di muka termasuk dosa besar dan ancaman Allah Swt juga begitu besar.

Apalagi zaman sekarang ini yang sudah memasuki ahir zaman yang sudah di gambarkan oleh Rasulullah Saw, kalau tidak berpegang teguh kepada al-qur'an, hadist dan ijma' ulama, umat akan hancur.


Baca Juga: Hukum Membakar Al-Qur'an Yang Rusak, Demi Menjaga Kemulyaan


Ketahuilah.. Makhluk yang paling mulia dan paling dekat dengan Allah Swt yakni Malaikat jibril masih menangis takkala menceritakan siksa yang akan di timpakan kepada umat yang durhaka, beliau menangis karena beliau masih belum aman dari ancaman Allah Swt dan takut dengan siksa yang sangat pedih, kenapa manusia masih terus tertawa??

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan, semoga bisa memberi kemanfaatan serta menambah takut kita kepada Allah Swt dengan artian mampu melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya. aminnn




Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon