#Konsultasi Syariah. 1 Perbuatan Dapat Siksa Di Dunia Dan Akhirat. Hindarilah

Memberitakan Keburukan Orang Lain


Galeri Kitab Kuning. Dalam kehidupan manusia pasti ada yang di benci ada juga yang di cintai, ada juga yang membenci ada juga yang menyayangi, ini semua penyebabnya  berbagai macam foktor, baik pribadi, urusan bisnis atau politik.

Allah Swt telah memerintahkan kepada hambanya untuk berbuat baik kepada sesama manusia, baik berbuat baik kepada orang islam atau non islam, baik sesama teman bisnis atau lawan bisnis.




Artikel ini membahas masalah seorang teman harus menutupi keburukan temannya serta  larangan untuk memberitakan, mempublikasikan keburukan orang lain tanpa ada dlorurat.

Semisal yang banyak terjadi di negara Indonesia ini, siA telah melakukan pelanggararan berupa korupsi, lalu siA ini telah di sangsi, maka kita tidak boleh membully atau mempublikasikan keburukan siA kepada orang lain.

Begitu juga pelanggaran-pelanggaran yang lain semisal, mencuri, minum arak, membunuh atau melakukan penipuan.

Kenapa kita tidak boleh mempublikasikan keburukan orang lain, ada salah satu firman Allah Swt, "Sesungguhnya orang-orang yang suka memberitakan keburukan orang lain dan orang tersebut beriman kepada Allah Swt, maka Allah Swt akan memberikan siksa yang pedih, baik di dunia dan akhirat". ayat ini berupa ancaman bagi yang suka memberitakan keburukan orang lain.

Hadist Nabi yang di riwayatkan oleh Abu Hurairah, yang berupa  keuntungan bagi orang-orang yang tidak memberitakan keburukan orang lain yakni kelak Allah Swt akan menutupi keburukannya dihari kiamat.

Perlu di ketahui ketika manusia di kumpulkan untuk di mintai pertanggung jawaban di hadapan Allah Swt, maka Allah swt akan membukakan keburukan selama ia hidup di dunia, kecuali semasa hidupnya tidak pernah memberitakan keburukan temannya kepada orang lain.




Boleh memberitakan keburukan dirinya kepada orang lain hanya dalam 1 kasus ini, yakni ketika ingin melamar gadis pujaaanya, seperti kecacatan atau keburukan yang ada pada dirinya, ini maksudkan agar ketika menikah tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan semoga sahabat bisa memberikan kemanfaatan. aminn





Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon