Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariah. 3 Ciri Penduduk Surga Dan Neraka Yang Wajib Di Ketahui



Galeri Kitab Kuning. Manusia yang berakal sehat pasti ketika di beri pertanyaan terkait tempat di akhirat akan memilih surga.

Begitu sebaliknya jika di beri pertanyaan tempat yang paling tidak ia inginkan di akhirat adalah neraka, ini sudah lazim di masyarakat.

Namun, meskipun sudah tahu kalau ingin masuk surga harus melaksakan perintah Allah Swt dan menjauhi larangannya.




Jika ia melanggar perintah yang telah di wajibkan oleh Allah Swt, maka ia jelas akan di lemparkan ke neraka, ini semua pasti sudah mengetahui.

Namun, mereka semua terkena ujian yang tidak bisa  mengatasinya, sehingga sebagian dari mereka berjalan tidak sesuai tuntunan syariat, semoga Allah Swt terus memberikan hidayahnya. 

Berikut 3 Ciri Penduduk Surga Dan Neraka yang penting untuk di ketahui:


Kaya Pelit


Orang yang selalu mengumpulkan hartanya dan tidak bersedekah kepada orang yang membutuhkan, maka, orang jenis ini termasuk salah satu penghuni neraka.

lalu bagaimana jika saya terlanur kaya, jangan berkecil hati, dalam artikel ini tidak melarang manusia kaya, namun, yang menjadi titik tekan ialah sifat pelit, kalau kaya lalu senang bersedekah kepada orang yang membutuhkan, maka kaya seperti ini bagus baginya.


Sombong


Salah satu penghuni surga adalah seseorang yang memiliki sifat sombong, sombong disini banyak macamnya, semisal menyepelekan kemampuan orang lain, menganggap dirnya yang lebih bisa.

Semua jenis sombong merupakan akhlak yang tercela yang harus di hindari, perlu di ingat kesombongan seseorang tidak bisa di nilai dari penampilan atau nada bicaranya, kalau kebnayak orang sombong dari penampilan atau nada bicara, jangan di samakan dengan orang yang baru kita kenal.


Keras Kepala


Keras kepala menempati urutan ketiga sebagai penghuni neraka, keras kepala di sini yang di maksud adalah keras kepala yang menitik beratkan keburukan-keburukan, seperti tidak mau menuntut ilmu padahal ia tahu menuntut ilmu itu wajib bagi seorang muslim.

Selalu membantah pendapat orang tua, padahal pendapatnya sendiri keliru, orang jenis ini penghuni neraka, sebaliknya jika ia keras kepala dalam rangka kebaikan, maka di perbolehkan.




Keras kepala dalam kebaikan bisa di artikan komitmen, semisal semua siswa siswi yang terlambat harus di huku, meskipun murit tersebut salah satu putra putri guru di lembaga itu. Semisal kepala desa mengeluarkan keputusan bahwa semua kegiatan, baik kegiatan desa atau keislamian tidak di perbolehkan menutup jalan umum, ini komitmen atau keras kepala yang baik.

Demikian lah artikel terkait 3 Ciri Penduduk Surga Dan Neraka yang penting untuk sahabat ketahui sebagai pedoman hidup, semoga artikel ini memberi kemanfaatan bagi umat. aminn..


Dapatkan Juga Koleksi Gaun Pengantin Terbaru Versi Galeri Kitab 
























Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariah. 3 Ciri Penduduk Surga Dan Neraka Yang Wajib Di Ketahui"

close
Banner iklan disini