Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariah. Inilah 2 Sebab Suami Mengendalikan Dan Mengatur Istri

Mengorbanan Ayah  Untuk Keluarga

Galeri Kitab. Manusia di ciptakan tidak lain hanya untuk menyembah kepada Allah Swt, menyembah kepada Allah Swt juga harus mencari ilmu dan nafkah, sebagai bekal untuk selalu menyembah kepada Allah Swt.

Allah Swt menciptakan laki-laki dari tanah, itu berlaku bagi Nabi Adam saja, bukan  anak keturunannya, lalu anak keturunannya tercipta dari apa?, kita sebagai anak keturunannya tercipta dari air mani ibu dan ayah.


Baca Juga: 3 CIRI PENDUDUK SURGA DAN NERAKA 


Begitu juga seorang wanita tercipta dari air mani ayah dan ibunya, kalau  wanita tercipta dari tulang rusuk laki-laki itu hanya bagi Sayyidah Hawa saja, mungkin selama ini kita salah prespeksi, bener apa tidak?

Kebanyakan laki-laki (suami) menjadi tulang punggung keluarganya dan juga pengatur, pengendali kaum wanita (istri),  lalu apa alasan yang dapat di benarkan mengenai laki-laki menjadi pengatur dan pngendali kaum istri.

Pada artikel ini ada 2 alasan kenapa laki-laki menjadi pengendali para istri-istrinya, artikel ini di ambil dari sumber yang sangat terpercaya yakni al-qur’an.

Alasan pertama Allah Swt memberikan keutamaan kepada kaum laki-laki (suami) atas istri-istrinya.

Alasan yang kedua para suami memberikan nafkah kepada istri-istrinya dari harta yang ia kelola sendiri, lalu bagaimana jika ada istri menafkasi suminya, maka tetap keutamaan itu tertuju kepada suami, sebab, ayat ini membahas jenis laki-laki, tidak membahas perorangan.

Ini alasan kenapa suami sebagai pengatur dan pengendali istri-istrinya, Nah, pada kesempatan ini Galeri, di samping membhas sebab suami menjadi pengendali,  juga akan membahas yang di maksud istri solihah versi al-qur’an.

Di Dalam al-qur’an ini wanita bisa di katakan solihah jika memenuhi 2 syarat, yang mana syaratanya sebagai berikut:

Pertama Selalu melaksanakan perintah, perintah ini sifatnya umum seperti perintah Allah Swt, Perintah Rasulullah Saw, Suami dan orang tua, selama printah ini tidak keluar dari syariat islam.


Baca Juga: SOLUSI MEMAKAMKAN MAYIT DI TANAH YANG BERAIR


Kedua Menjaga diri dari hal-hal yang tidak  terpuji, baik dalam keadaan sendirian atau berkumpul dengan masyarakat.

Kalau wanita bisa melakukan 2 syarat ini maka Allah Swt akan menjaga dari hal-hal yang membahayakan atau merugikan.

Demikanlah artikel yang dapt kami bagikan semoga bisa memberi kemanfaatan bagi sahabat Galeri Kitab. aminn

Refrensi Kitab:

Riyadus Sholihin 
Al-Qur'an

Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariah. Inilah 2 Sebab Suami Mengendalikan Dan Mengatur Istri"

close
Banner iklan disini