Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariah. Ngeri. Manusia Tidak Beruntung Di Akhirat. 4 Faktor Ini Penyebabnya

Beban Berat Di Akhirat


Manusia Tidak Beruntung Di Akhirat. Keburuntungan yang paling besar dan yang paling di harapkan yakni keberuntungan di akhirat, ini sudah menjadi rahasia umum, siapapun itu, baik orang yang ahli ibadah atau sebaliknya.

Allah Swt telah mengutus Nabi Muhammad Saw untuk memberi tahukan kepada umatnya bahwa keberuntungan di akhirat pasti kekal, Penuh dengan kemegahan, kesenangan dan kenikmatan.

Namun, keberuntungan di akhirat itu bisa di dapat dengan berbagai syarat yang sudah di contohkan oleh Nabi Muhammad Saw. seperti contoh mempererat tali persaudaraan, suka menolong, suka bersedekah dan lain sebagainya.


Baca Juga: ALASAN DOA TIDAK TERKABUL. 7 PERKARA INI ALASANNYA


Kenyataannya yang sudah terjadi, contoh yang sudah ajarkan oleh Rasulullah Saw terhadap umatnya tidak pernah di lakukan, di samping tidak melakukan sunnah Nabi, malah memusuhi bahkan mencaci maki Nabi Muhammad Saw.

Jadi, wajar jika di akhirat nanti orang-orang seperti ini tidak mendapatkan keberuntungan yang kekal di akhirat.

Selain yang di sebut di atas ini,  ada 4 orang yang  tidak mendapatkan keberuntungan di akhirat, alasan 4 orang ini tidak mendapatkan keberuntungan karena tidak melakukan 4 hal ini.

Berikut 4 Faktor orang tidak mendapatkan keberuntungan di akhirat yang perlu di kita ketahui:


1. Pelit Membaca Dan Menjawab Shalawat

Sudah bukan rahasia lagi kalau shalawat mampu mengantarkan pembacanya menuju tempat yang sangat indah yakni surga.

Sebaliknya, jika seseorang malas untuk membaca shalawat dan juga tidak mau menjawab salam jika ada orang lain menyebut nama Nabi Muhammad Saw, maka sudah pasti orang seperti ini tidak akan mendapatkan keberuntungan di akhirat.


2. Tidak Suka Menolong

Rasulullah Saw telah mengajarkan kepada kita semua bahwa menolong sesama manusia termasuk salah satu jalan menuju surga.

Ada keterangan dalam salah satu kitab, "bahwa menolong orang lain sebelum di minta termasuk salah satu amal yang sangat agung.


Baca Juga: 5 BAHAYA MAKAN KEKENYANGAN  PRESPEKTIF IMAM AS-SYAFI'I


Namun, apa yang di contohkan oleh Rasulullah Saw tidak di hiraukan salah satu contohnya, ketika orang lain sangat mengharapkan pertolongan, lalu dengan sikap cueknya enggan untuk menolongnya. dengan kondisi seperti sulit sekali mendapatkan keberuntungan di akhirat nanti.


3. Malas Berdzikir

Di dalam salah satu kitab ulama, terdapat keterangan bahwa ciri-ciri orang munafik adalah tidak mau berdzikir kepada Allah Swt.

Di samping tidak mau berdzikir kepada Allah Swt, tidak berdzikir termasuk salah satu orang yang tidak akan mendapatkan keberuntungan di akhirat.

Nah, kalau kita sudah faham, maka sebelum terlambat, mari kita sama-sama berusaha dan istiqomah berdzikir kepada Allah Swt. agar tidak tergolong orang-orang yang tidak mendapatkan keberuntungan di akhirat.


4. Tidak Menjawab Adzan

Faktor yang menyebabkan orang tidak mendapatkan keberuntungan di akhirat yang terakhir yakni orang tidak menjawab adzan shalat.

Perlu di ketahui sesibuk apapun pekerjaan, atau sedang melakukan ibadah sunnah, seperti membaca al-qur'an atau saat belajar, sempatkan waktu untuk menjawab adzan, agar tidak termasuk golongan orang-orang yang tidak mendapatkan keberuntungan akhirat.


Baca Juga: WASPADA. 3 SEBAB IMAN HILANG


Kecuali dalam keadaan di kamar mandi, maka meskipun ada adzan, makruh untuk menjwab adzan, di sebabkan tempatnya kurang pantas.

Demikianlah artikel tentang 4 Faktor Orang Tidak Mendapatkan Keberuntungan Di Akhirat, yang dapat admin bagikan semoga bisa bermanfaat. aminn

Refrensi Kitab Tanbihul Ghofilin Halaman 179




















Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariah. Ngeri. Manusia Tidak Beruntung Di Akhirat. 4 Faktor Ini Penyebabnya"

close
Banner iklan disini