Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariah. Astaufirlloh. 3 Dosa Paling Besar. Nomor 3 Banyak Yang Melakukan



Dosa Paling Besar. Manusia di ciptakan oleh Allah Swt semata-mata hanya untuk menyembah kepadanya, menyembah kepada Allah Swt juga harus punya bekal agar bisa bertahan hidup dan juga harus punya ilmu agar bisa mengenal sifat-sifat Allah Swt.

Menyembah kepada Allah Swt dampaknya sangat banyak di samping mengalirnya taufik dan ampunan, di permudah urusan duniawi dan ukhrowi dan dampak yang paling besar yakni bisa bertemu dengan Allah di surga kelak.

Sebaliknya jika manusia melakukan kesalahan pastinya akan mendapatkan dosa, orang yang berdosa pasti akan di siksa di dalam neraka, oleh karena itu admin sengaja membuat artikel ini agar kita sama-sama menjaga diri dari hal-hal tersebut.


Baca Juga: SEJARAH LENGKAP KALIMAT TASBIH YANG SANGAT AGUNG


Selain itu ada  3 Dosa Paling Besar yang harus di waspadai oleh umat islam, agar bisa selamat di dunia dan akhirat, pernyataan ini di sabdakan oleh Nabi Muhammad Saw, yang di muat dalam kitab Riyadus Sholihin:

Berikut  3 Dosa Paling Besar Yang wajib kita ketahui, yang akan admin rangkum untuk sahabat:


Menyekutukan Allah Swt

Urutan pertama dosa yang sangat besar yakni menyekutukan Allah Swt dengan makhluknya, dengan artian menyamakan Allah Swt dengan benda ciptaanya.

Dasar bahwa Allah Swt itu Esa yakni ayat yang berbunyi  قُلْ هُوَ ٱللَّهُ أَحَدٌ  (Allah Maha Esa), dalam artian Allah swt itu satu tidak ada sekutu (tidak ada Kesamaan dengan dzat atau sifatnya).

Kalau seseorang sampai menyamakan Allah Swt dengan ciptaanya, maka orang ini termasuk orang yang mendapatkan dosa paling besar. semoga kita semua di jauhkan dari perkara ini.



Berani Kepada Orang Tua

Durhaka kepada orang tua menempati urutan kedua sebagai dosa yang sangat besar, durhaka kepada orang tua banyak macamnya, semisal membentak, tidak mau memenuhi perintah kedua orang tua, tidak mengaku sebagai ibun.

Kenapa durhaka kepada orang tua bisa mendapatkan dosa yang sangat besar, karena orang tua yang telah mengandung, melahirkan, menyusui dan membesarkan dengan penuh kasih sayang, sampai Allah swt berfriman, ridlo ku tergantung ridlo kedua orang tuanya, dalam artian kalau orang tua ridlo maka Allah Swt ridlo, jika orang tua tidak ridlo maka Allah swt tidak ridlo.

Banyak ulama di angkat menjadi wali, banyak ulama doanya selalu terkabul karena berbakti kepada orang tua, sebaliknya banyak ahli ibadah terjerumus ke dalam dosa karena durhaka kepada orang tua.

Kata Bijka, "jika tidak bisa berbakti kepada orang tua, setidaknya jangan menyakiti hati keduanya".



Saksi Palsu

Dosa paling besar urutan ketiga di tempati persaksian palsu, kasus ini banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat, hanya kerena uang atau jabatan ia rela bersaksi, tapi apa yang ia ucapkan bohong, atau ingin sensasi dan di di kenal banyak orang.

Ketahuilah memberi persaksian palsu itu dosanya sangat besar, maka dari itu jangan tukar kesenangan dunia yang sangat sebentar, dengan kenikmatan akhirat yang kekal.


Baca Juga: ALASAN DOA TIDAK TERKABUL. 7 PERKARA INI ALASANNYA


Untuk itu kita sesama umat islam harus saling menjaga, jangan sampai melakukan perkara di atas ini, agar kehidupan dunia dan akhirat bisa kita raih.


Demikian artikel yang dapat kami bagikan semoga bisa memberi kemanfaatan bagi sahabat semua. aminn




Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariah. Astaufirlloh. 3 Dosa Paling Besar. Nomor 3 Banyak Yang Melakukan"

close
Banner iklan disini