Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#InfoIslam. Subhanallah, Kotak Amal Makam Gus Dur Menghasilkan 150 Juta Perbulan

Kotak Amal, Makam Gus Dur

Gus Dur  merupakan salah satu kyai karismatik, mantan presiden ke 4 dan pendiri partai PKB, jadi tidak mengherankan kalau Gus Dur sangat di segani di kalangan para kyai pada masa itu dan juga oleh negara lain.

Gus Dur termasuk salah satu ulama yang kecerdasannya di atas rata-rata, sehingga ketika beliau menjabat sebagai presiden banyak warga yang tidak bisa mengikuti pola pikir Gus Dur, sehingga banyak yang berasumsi Gus Dur tidak layak menjabat sebagai presiden, karena kebijakannya di anggap kontroversi.


Baca Juga: HUKUM FANATIK TERHADAP ORMAS


Itulah sekelumit jabatan yang di emban oleh beliau, semoga kita semua semua mendapatkan barakahnya beliau, kini beliau sedang istirahat dan melakukan perjalanan jauh menuju Rabb-nya.

Banyak kejadian yang sangat menakjubkan ketika Gus Dur meninggal dunia, salah satunya, kuburan beliau ambles dan ada saksi mata yang melihat keutuhan jasad Kh Abdurrohman Wahid atau yang kita kenal dengan Nama Gus Dur.

Kejadian yang sangat mengagumkan serta menakjubkan yakni kotak amal yang di sediakan pihak pengelola makam Gus Dur bisa menghasilkan uang berjumlah 150 juta perhari.

Menurut Afif selaku pengelola makam Gus Dur menyebutkan bahwa kotak amal di sediakan 3 kotak yang di letakkan di area makam, pengambilan kotak amal itu di lakukan satu minggu sekali, lalu di setorkan ke bagian LSPT.


Baca Juga: PEMBACAAN SHALAWAT NARIYAH 1 MILYAR. DEMI  KESELAMATAN BANGSA


Menurut Afif, "Bahwa Kyai Salahuddin Wahid tidak mau hasil kotak amal itu di gunakan untuk pembangunan pesantren, beliau menyarankan agar hasil uang kotak amal itu di sedekahkan saja kepada fakir, miskin, anak yatim atau orang yang berhak menerimanya.

Selain di sedekahkan hasil kotak amal tersebut juga di salurkan kepada lembaca pendidikan, untuk pembangunan masjid atau TPQ.

Subhanallah itu lah bukti keaganungan Allah Swt memperlakukan hamba, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah Swt sudah berkendak. Ketika Alm Kyai Abdurrohman Wahid masih hidup beliau banyak memberikan  kemanfaatan bagi warga Indonesia.

Namun, ketika beliau wafat kemanfaatan itu masih Allah Swt tampakkan kepada kita semua, ini semua bentuk mengajarkan kepada kita bagaimana Gus Dur berjuang mencari ilmu, berjuang demi kemaslahatan umat.

Semoga kita semua mendapatkan barkahnya beliau, demikianlah artikela yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi. aminn


Baca Juga: Ahmad al-Ghumari Menentang Akidah Asy'ariyah






Posting Komentar untuk "#InfoIslam. Subhanallah, Kotak Amal Makam Gus Dur Menghasilkan 150 Juta Perbulan"

close
Banner iklan disini