Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Bacaan Maulid Nabi Lengkap Tanpa Download [Baca Online]

Bulan Raibul Awwal merupakan bulan yang agung, sebab di dalamnya Nabi Akhir zaman dilahirkan 14 Abad yang lalu di Mekah.

Kumpulan Bacaan Maulid Nabi Lengkap Tanpa Download

Itulah salah satu alasan adanya tradisi peringatan Hari Kelahiran Nabi, atau Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilakukan oleh hampir seluruh umat Islam di belbagai penjuru dunia.

Biasanya, dalam peringatan tersebut, akan dibacakan pujian-pujian, sholawat, sejarah, hingga aneka kegiatan sebagai ungkapan rasa syukur umat Islam, atas kehadirah dan kelahiran baginda Nabi.


Lantunan Pujian dan shwalat serta lengkap dengan cerita sejarah, biasanya diistilahkan dengan Rawi Bacaan Maulid.

Banyak sekali para ulama yang menyusun Rawi Maulid Nabi, ada yang hanya dalam bentuk syair saja, adapula ada yang berbentuk sajak.

Di Indonesia sendiri, juga banyak dikenal bacaan Maulid Nabi yang hampir tidak pernah ketinggalan untuk dibaca, terlebih pada bulan Maulid Nabi ini.

Bacaan Maulid Nabi Online

Kini, bagi anda yang ingin memiliki dan membaca Rawi Maulid Nabi, sebenarnya tidak perlu repot-repot membeli bukunya.

Banyak penyedia secara online yang dapat anda manfaatkan, misalnya menggunakan aplikasi Maulid Nabi. Baca : 12 Aplikasi Rawi Bacaan Maulid Nabi Muhammad Gratis

Dan adapula yang menyediakan dalam bentuk file PDF yang dapat dengan mudah anda download, dan baca secara langsung di hanphone.

Namun masalahnya, saat anda menggunakan bacaan maulid versi PDF, biasanya tidak semua perangkat bisa langsung membaca file ini, dibutuhkan beberapa aplikasi pendukung yang dapat membuka file PDF.

Namun kali ini, kami akan berbagai informasi Bacaan Maulid secara online, yang tidak perlu proses download. silahkan anda buka halaman masing-masing sesuai dengan Maulid Nabi yang ingin anda baca :

1. Bacaan Burdah karya Imam al-Bushiri [Baca Online]
2. Bacaan Maulid al-Diba'i, atau biasa dikenal dengan Maulid Diba' Karya al-Imam al-Jalil Abdurrahman al-Diba'i [Baca Online]
3. Bacaan al-Barzanji, Karya Zainal Abidin bin Ja'far al-Barzanji [Baca Online]
4. Bacaan Maulid Nabi Dhiya'u al-Lami' Karya al-Habib bin Umar bin Hafidz bin Syeikh Abu Bakar [Baca Online]
5. Bacaan Asyrabut Thohur, Karya Habib Umar bin Hafidz [Baca Online]
6. Bacaan Simthudduror atau biasa dikenal dengan Maulid Habsyi Karya al-Habib Ali bin Muhammad bin Husein al-Habsyi [Baca Online]
7. Bacaan Kitab Diwan Karya Sayyid Muhammad Amin Kutbi al-Hasani [Baca Online]

Kelebihan membaca Maulid Nabi secara online ini, selain anda tidak perlu menambah aplikasi pembaca PDF, anda juga tidak perlu melakukan downloading, sehingga memory handphone anda tidak terganggu.

Demikianlah Informasi tentang Bacaan Maulid Nabi Lengkap Tanpa Download semoga bermanfaat dan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad saw.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Bacaan Maulid Nabi Lengkap Tanpa Download [Baca Online]"

close
Banner iklan disini