Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Khutbah Idul Adha, Tema 3 Makna Utama Ibadah Haji

Bulan Dzul Hijjah, merupakan bulan yang agung, dan masuk dalam kategori Asyhurul Hurum. Di dalamnya, banyak sekali ibadah yang memiliki nilai utama. Selain Ibadah haji, di bulan ini juga dilaksanakan Idul Adha.

Contoh Teks Khutbah Idul Adha, Tema 3 Makna Utama Ibadah Haji

Bagi sebagian orang materi khutbah khususnya saat Idul Adha sangatlah penting, sebab biasanya apa yang disampaikan khotib terkesan monoton.

Padahal sebagai muballigh, seharusnya menyampaikan materi yang sesuai dengan kondisi, dan situasi yang sedang dihadapi jamaah yang hadir.

Sehingga dibutuhkan kepiawayan seorang khotib untuk mengolah teks atau materi khutbahnya, agar nantinya dapat dengan mudah dicerna dan dipahami oleh para jama'ah.

Oleh sebab itu, berikut ini kami berikan salah satu contoh khutbah Idul Adha yang bisa anda jadikan refrensi.

Contoh Teks Khutbah Idul Adha

Sebenarnya banyak contoh khutbah Idul Adha, namun kiranya tema tentang Makna Ibadah Haji masih sedikit yang menyampaikan.

Padahal, saat bulan Dzul Hijjah, ada Ibadah Haji yang menjadi salah satu rukun Islam yang terakhir. Sehingga sangat penting disampaikan arti dibalik pelaksanaan ibadah tersebut.

Dan berikut ini kami sediakan contoh khutbah Idul Adha dengan tema diatas, silahkan anda bisa download melalui link berikut, tekan DISINI. Atau anda bisa langsung membaca secara online di bawah ini, tanpa harus download.

BACA ONLINE?:
Mengingat tidak banyak para muballigh yang dengan mudah menghafal teks khutbah, sehingga harus membaca teks.

Demikian informasi tentang Contoh Teks Khutbah Idul Adha dengan tema Tiga Makna Utama Ibadah Haji, semoga bisa membantu anda dan tentunya bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Khutbah Idul Adha, Tema 3 Makna Utama Ibadah Haji"

close
Banner iklan disini