Download Kamus Al-Munawwir Arab Indonesia Terlengkap - Versi PDF [Lengkap]

Kamus Al-Munawwir, Arab - Indonesia Terlengkap | Bagi para penuntut ilmu, kamus menjadi salah satu model untuk menerjemahkan bahasa induk ke bahasa lokal.

Download Kamus Al-Munawwir Arab Indonesia Terlengkap

Tidak terkecuali dalam mempelajari ilmu agama, seorang murid tidak cukup hanya mempelajari gramatika arab saja, namun harus dilengkapi dengan sebuah kamus.

Sesuai dengan fungsinya, kamus selain memberikan pengertian dan makna dari teks bahasa Induk, kamus juga dapat memberikan bantuan nyata dalam pemahaman susunan kalimat.

Di Indonesia sendiri, salah satu kamus yang banyak diminati, khususnya untuk memahami dan mengartikan teks bahasa Arab adalah kamus Al-Munawwir.

Mengenal Kamus Al-Munawwir

Ketenaran kamus al-Munawwir, dengan tebal halaman mencapai 1634, dan sudah dicetak 10 hingga 15 ribu kali, sudah tidak diragukan lagi.

Pasalnya, kamus karya seorang ulama asal Yogyakarta bernama KH. Ahmad Warson Munawwir [wafat 2013 M] ini, masuk dalam deretan kamus dengan tingkat penjualan terlaris.

Selain memuat kosakata-kosakata dasar, penulis yang juga pengasuh pondok pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta tersebut melengkapinya dengan tampilan gambar pada item / kategori tertentu, semisal angota tubuh, hewan, kendaraan dan lain sebagainya.

KH. Ahmad Warson sendiri, sebenarnya sudah lama memiliki kecerdasan dan perbendaharaan bahasa yang cukup banyak. 

Dan dibawah asuhan gurunya, yakni KH Ali Maksum, dan di bantu oleh KH Bisri Musthofa Rembang, akhirnya kamus ini terbit dan mendapat sambutan hangat, khususnya bagi para santri di berbagai lembaga pondok pesantren.

Jika anda tertarik memiliki, mengoleksi dan membaca kamus al-Munawwir ini, silahkan langung saja download pada link yang kami sediakan di bawah ini. Namun, perlu kami perinci dulu keterangannya.

Nama Kamus : Kamus Al-Munawwir Arab-Indonesia Terlengkap
Penulis : Ahmad Warson Munawwir
Penerbit : Pustaka Progressif, Surabaya
Halaman : 1595
File : PDF
Ukuran : 96 MB
Rujukan : MAKTABANA
Sumber : PUSTAKA ONLINE


BACA ONLINE?:

Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »
Facebook comments

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon