Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Nyata, Begini Peristiwa "Terbelahnya Rembulan" dan Masuk Islamnya Raja India, Kodungallur

Dikutip dari kitab Ibtigha' al-Wushul Lihubbillah Bi Madhi al-Rasul, Pasca 200 H, sekelompok kaum muslimin dengan berpakaian fakir dan miskin (biasanya sufi) berlayar dengan perahu dari pelabuhan Arab hendak napak-tilas telapak kaki Nabi Adam Alaihis salam di Sarandib (Kini: Sri Lanka).

Peristiwa Nyata Bulan Terbelah di Masa Rasulullah saw

Namun tiba-tiba laut mengantarkan perahu mereka ke Malabar di negeri Kodungallur yang saat itu diperintah seorang penguasa yang disebut SAMURI (Zamorin/Cheraman Perumal bernama Chakrawati Farmas) yang cerdas dan berakhlak baik. 

Ia menemui para faqir dan ia pun terlibat pembicaraan dengan mereka hingga ia bertanya mengenai madzhab dan agama mereka.


Rombongan itu pun menjawab:"Kami muslim dan Rasul kami adalah Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam."

Raja Samuri bertanya lagi:"Aku mendengar dari orang-orang Yahudi, Nasrani, dan Hindu mengenai orang-orang Agama ini (Islam), namun Aku tak pernah bertemu kaum muslimin sama sekali. Sudilah kiranya kalian menjelaskan mukjizat nabi kalian."

Lantas, sebagian rombongan menyebutkan mukjizat yang banyak hingga sampai pada mukjizat terbelahnya rembulan.

Raja Samuri pun berkata: Wahai rombongan! Mukjizat ini sungguh nyata dan tradisi kakek-kakek kami jika ada peristiwa dahsyat, ditulis dalam catatan dan buku.

Lalu, sekretaris sang Raja mencarinya dan mendapati tulisan bahwa pada tanggal sekian terlihat bulan terbelah, kemudian sempurna (menyatu kembali).

Baca Juga : Subhanallah Begini Sifat dan Kepribadian Rasulullah saw. Menurut Sayyidina Ali ra.

Dalam satu riwayat yang shahih disebutkan bahwa Raja Samuri melihat peristiwa terbelahnya rembulan itu di masa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam di kerajaannya, lalu ia mengutus utusan kerajaannya untuk meneliti sebab peristiwa ini. 

Ketika benar bahwa Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam menyerukan kenabian dan benar-benar terbelah rembulan karenanya, Ia pun berlayar hingga sampai ke Hijaz dan berjumpa dengan Nabi sekaligus masuk Islam, lalu kembali dan wafat di Dhofar (Daerah Oman) karena penyakit yang mematikan. 

Hingga kini Makamnya masyhur di sana dan dibuat untuk bertabarruk oleh para peziarah yang datang dari dalam hingga manca negara.
Tag : Catatan, Ragam
0 Komentar untuk "Nyata, Begini Peristiwa "Terbelahnya Rembulan" dan Masuk Islamnya Raja India, Kodungallur"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top