Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Terjemah Kitab Hikam Syaikh Ibnu Athoillah

Dalam dunia shufi, Kitab Al-Hikam karya, mursyid ketiga dari Thariqah Syadziliyah yang bernama Syekh Ibnu Atha'illah mungkin sudah tidak asing lagi. 

Download Terjemah Kitab Hikam Syaikh Ibnu Athoillah


Secara berurutan, Mursyid Thariqah Syadiziliyah adalah Syekh Abu Hasan Ali Asy-Syadzili (wafat 1258 M), seorang ulama asal Maroko yang kemudian berpindah dan menetap di Iskandariah, Mesir.

Selanjutnya, diteruskan oleh Syekh Abu Abbas Al-Mursi, asal Murcia, Andalusia, Spanyol (wafat 1287 M), dan sepeninggalnya, Mursyid Thariqah ini dilanjutkan oleh Syekh Ibnu Atha'illah al-Iskandari.

Ibnu Atha'illah lahir di kota Alexandria (Iskandariyah), Mesir dan hidup di sana pada masa kekuasaan Dinasti Mamluk. Beliau lalu pindah ke Kairo.  Dan Di kota inilah beliau menghabiskan masa hidupnya untuk mengajar Fikih Mazhab Imam Maliki di berbagai lembaga pendidikan dan pengajian.

Ibn Atha'illah termasuk ulama yang produktif. setidaknya, beliau telah menulis 20 kitab yang meliputi berbagai bidang. 

Diantaranya, bidang tafsir, tasawuf, hadits, akidah, nahwu, dan ushul fiqh. Namun, dari beberapa karya tersebut, kitab yang paling terkenal adalah Al-Hikam yang disebut-sebut sebagai magnum opus beliau.

Selain banyak diterjemahkan ke berbagai bahasa, kitab ini juga telah banyak mendapat respon positif dari berbagai ulama, salah satuny, dari Dr. Said Ramadhan al-Buthi, sehingga beliau menyusun kitab syarah untuk kitab al-Hikam. [ Download Kitab Syarah Hikam, Oleh Dr. Said Ramadhan al-Buthi)

Download Terjemahan Kitab Hikam

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi salah satu terjemahan Kitab Hikam dalam bentuk pdf, apakah anda berminat? baca deskripsinya berikut ini:

Judul : Terjemah Al-Hikam
Penulis : Ahmad Bin Atho'
Penerjemah : H. Salim Bahreisy
Penerbit : Balai Buku - Surabaya
Tahun : ---
Halaman : 223
PDF : File
Ukuran : 58.6 MB
Rujukan : MAKTABANA
Sumber : PUSTAKA ONLINE


6 komentar untuk "Download Terjemah Kitab Hikam Syaikh Ibnu Athoillah"

  1. saya haqiqi dari kota bondowoso jawa timur.. mohon izin mendowonload pdf terjemah alhikam ini...

    BalasHapus
  2. Mohon maaf .jika saya sudah meng unduh kitab kitab disini..semoga saya dihalal kan Dan di relakan semua tindakan saya oleh admin disini..syukron akhyna

    BalasHapus
  3. Maaf kok sekarang tidak bisa di download min

    BalasHapus
  4. Cara download nya gimana?

    BalasHapus
  5. Bismillahirrahmaanirrahiim... Mohon dihalalkan untuk semua buku yang akan dan telah saya download min, semoga Allah membalas dengan kebaikan yang banyak dunia dan akhirat untuk SEMUA ORANG yang telah bersusah payah sehingga buku2 ini bisa tersedia di laman website ini.

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini